Alfa Romeo Menyesal Terlalu Fokus Kembangkan Mobil F1 2022  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 10:10 WIB
Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, merasa bersalah karena timnya mengabaikan pengembangan mobil musim lalu sehingga kesulitan melawan tim papan tengah lainnya.

Alfa Romeo merupakan salah satu tim Formula 1 yang membekukan pengembangan mobil musim 2021 dan fokus penuh pada pembangunan mobil musim 2022. Sang prinsipal tim, Frederic Vasseur, lalu mengakui ada beberapa dampak negatif yang dialami pihaknya karena tak mengembangkan  mobil tahun lalu.

Mereka terlihat kesulitan bertarung dengan tim-tim papan tengah lainnya, bahkan kalang saing dengan Williams yang selalu finis terakhir di klasemen konstruktor dalam beberapa tahun sebelumnya.

“Kami mengambil mengambil langkah awal untuk 2022, pada akhir 2020. Mungkin saya meremehkan fakta bahwa kami memiliki 22 balapan dengan mobil yang sama,” kata Vasseur dikutip dari Motorsport.com.

“Di sisi psikologis, itu tidak mudah. Ketika Anda memiliki aturan baru atau semacamnya, Anda selalu memiliki semacam, bukan motivasi, karena kami memilikinya, tetapi harapan bahwa kami akan membawa pembaruan. Itu adalah bukan masalah utamanya,” jelasnya.

Alfa Romeo menutup F1 2021 di peringkat kesembilan klasemen akhir konstruktor, di bawah Williams yang berhasil membukukan satu podium di seri GP Belgia. Namun, Frederic Vasseur mengatakan bahwa kesulitan yang dihadapi tim asal Swiss itu bukan hanya tentang performa, tapi juga terdapat banyak faktor.

“Performa murni mobil kami tidak buruk. Saya pikir kami memiliki peningkatan dibandingkan tahun lalu,” ia mengungkapkan.

“Melihat rata-rata pada kualifikasi, kami lebih cepat dari Williams, rival utama kami. Dalam balapan, kami lebih cepat dari Williams. Kami menyelesaikan sesuatu seperti 14 kali di depan Williams dalam balapan,” imbuhnya.

“Tapi kemudian, jika Anda melihat klasifikasi, dan ini adalah KPI utama, kami melewatkan dua peluang bagus musim ini, di Budapest dan Spa,” lanjut Vasseur.

“Saya pikir di Spa, kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik di kualifikasi, dan dengan cara itu, kami tidak mencetak poin,” ucap pria berusia 53 tahun itu.

“Di Budapest, ini sedikit lebih membuat frustrasi. Kami melakukan kualifikasi yang sangat bagus, mungkin dari perspektif tim salah satu yang terbaik, seperti di grid keenam atau sesuatu seperti ini, dan kami terlibat dalam kecelakaan di Tikungan 1,” ia menambahkan.

“Mungkin lebih baik bagi Williams yang start dari posisi ke-17 dan 18 di kualifikasi. Tapi seperti itu adanya,” tutupnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-menyesal-terlalu-fokus-kembangkan-mobil-f1-2022
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini