Alfa Romeo Bakal Tentukan Pebalap Kedua untuk F1 2022 Usai GP Brasil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Nov 2021, 23:20 WIB
Alfa Romeo, Frederic Vasseur

Frederic Vasseur

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, mengungkapkan bahwa timnya akan mengonfirmasi rekan setim Valtteri Bottas pada kejuaraan F1 2022 setelah seri GP Brasil.

Alfa Romeo hingga kini masih memiliki satu kursi kosong untuk kejuaraan Formula 1 musim depan. Satu slot kosong telah diisi oleh pebalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Namun masih belum jelas siapa rekan setim pebalap asal Finlandia tersebut, mengingat terdapat beberapa nama yang menjadi kandidat kuat pengisi mobil kedua tim asal Swiss itu.

Pebalap F2, Guanyu Zhou, digadang-gadang sebagai calon terkuat pengganti Antonio Giovinazzi dengan dukungan dari sponsornya yang mengaku siap memberikan dana besar kepada Alfa Romeo.

Nama pebalap IndyCar, Colton Herta, pun sempat muncul saat Andretti mencoba membeli saham tim tersebut. Sayangnya, kesepakatan antara kedua pihak gagal terjadi sehingga pilihan pebalap menjadi lebih sedikit.

Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur, menjelaskan bahwa hanya terdapat beberapa hal yang perlu diselesaikan dalam penentuan komposisi pebalap musim depan. Timnya berencana memperkenalkan pebalap kedua mereka untuk F1 2022 usai seri GP Brasil.

“Kami akan mengambil keputusan sesegera mungkin, karena kami sudah tidak jadi pusat perhatian lagi atas alasan yang berbeda. Kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan, mungkin setelah balapan di Brasil,” kata Vasseur dikutip dari Motorsport.com.

Calon pebalap lainnya yakni anggota Akademi Alpine, Oscar Piastri. Namun Vasseur menegaskan timnya enggan tergesa-gesa dalam membuat keputusan. Pasalnya, tahun 2022 akan menjadi era baru dari ajang Formula 1, di mana bakal diperkenalkan regulasi baru.

“Kami harus tetap tenang. Ini pilihan yang penting. Ini bukan keputuan yang mudah. Kami akan mengambil keputusan dalam waktu dekat dan Anda akan mendapat pengumuman secepatnya setelah kami membuat keputusan,” jelasnya.

Artikel Tag: Alfa Romeo, F1 2021, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-bakal-tentukan-pebalap-kedua-untuk-f1-2022-usai-gp-brasil
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini