Alex Albon Turut Berperan Dalam Kesuksesan Max Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jan 2022, 06:54 WIB
Alex Albon turut bantu Verstappen dalam raih gelar juara dunia perdananya.

Alex Albon turut berperan dalam kesuksesan Verstappen meraih gelar juara dunia. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap anyar Williams Racing yaitu Alex Albon menegaskan bahwa dirinya turut berperan dalam kesuksesan Max Verstappen meraih gelar juara dunia F1 musim 2021 silam. Albon membantu pebalap asal Belanda tersebut untuk menemukan settingan mobil yang tepat.

Seperti yang diketahui, Max Verstappen berhasil memutus dominasi Mercedes selama bertahun-tahun sejak era hybrid. Kesuksesan itu disebabkan oleh banyaknya orang penting yang membantu Verstappen. Salah satu sosok yang memiliki peran besar tetapi kerap diabaikan adalah Alex Albon. Musim lalu, Albon memegang peran sebagai pebalap penguji sekaligus cadangan bagi Red Bull Racing.

Dalam melakukan pekerjaannya itu, Albon membantu Verstappen menemukan settingan aerodinamika yang tepat. Bantuan Albon membuat Verstappen bisa lebih nyaman mengendarai mobil Red Bull.

“Kami menghabiskan banyak waktu di simulator sepanjang musim dingin untuk membuat mobil menjadi lebih stabil dibandingkan dengan 2020 dan juga mengatasi kelemahan utama,” ucap Albon saat diwawancara oleh media setempat.

“Musim 2020, mobil masih cukup sulit, khususnya karena bagian belakang yang berubah-ubah. Tentu, aturan untuk lantai (floor) yang disesuaikan membantu kami, tetapi di saat yang sama kami benar-benar memaksimalkan paket mobil,” tukasnya sekali lagi.

Albon sendiri merasa sumringah karena bantuannya bisa membawa Verstappen meraih kesuksesan besar. Ia juga jadi salah satu orang yang meneriaki Verstappen di radio tim usai menginjak garis finish pada pagelaran GP Abu Dhabi (untuk mengucapkan selamat).

Artikel Tag: Alex Albon, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-turut-berperan-dalam-kesuksesan-max-verstappen
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini