Albion Tidak Dengarkan Kritikan dari Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Sep 2020, 12:02 WIB
Albion Tidak Dengarkan Kritikan dari Hamilton

Lewis Hamilton dan Alexander Albion. (Images: PlanetF1)

Berita F1: Pebalap Red Bull Racing, Alexander Albon nampaknya tidak peduli dengan kritikan yang dilakukan Lewis Hamilton.

Juara bertahan dari tim Mercedes itu mengatakan bahwa Albon tidak membuat langkah rekannya, Max Vertappen jauh lebih mudah karena merasa dua pebalap Red Bull itu tidak memiliki kecepatan saat tampil di sirkuit Spa-Francorchamps.

"Max (Verstappen) ada di sana sendirian," kata pebalap Formula 1 Mercedes itu usai pertandingan dikutip laman Grandpix. Ketika disinggung tentang komentar Hamilton tersebut, Albon tidak terlalu mempedulikan hal tersebut.

Ia saat ini hanya coba belajar mengalihkan setiap komentar negatif di tengah spekulasi yang tidak jelas di timnya sekarang. "Jelas saya di sini bukan untuk mencari alasan. Tapi setidaknya (balapan di sirkuit) Spa bukanlah akhir pekan yang buruk," kata pebalap Thailand kelahiran Inggris tersebut.

"Saya tidak akan mendengarkan apa yang Lewis katakan, tapi saya tahu kerja keras tim dan (saya) di sini yang akan membuat perbedaan. Pada akhirnya hanya Anda yang bisa membuat perubahan."

"Jelas semua komentar ini ada, tapi sayalah yang mengontrol (diri saya). Saya hanya melihatnya sebagai pendapat, dan itu tidak masalah, tapi bukan itu yang saya fokuskan," jelas Albon.

Sedangkan dalam klasemen konstruktor, Red Bull Racing Honda mampu memperoleh total 158 poin, menempel ketat Mercedes yang memuncaki klasemen sementara Formula 1 2020 dengan 264 poin.

Namun, hasil yang diperoleh Red Bull ini masih lebih baik dari hasil yang mampu di raih tim Scuderia Ferrari. Tim berlogo kuda jingkrak itu gagal tampil maksimal sepanjang gelaran Formula 1 2020. Pada Grand Prix Belgia 2020, tim asal Italia ini bahkan gagal mendapatkan satu poin pun.

Membuat mereka sementara ini tercecer di peringkat lima klasemen konstruktor di bawah tim papan tengah McLaren Renault dan Racing Point yang masing-masing menempati posisi tiga dan empat.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Alexander Albon, f1 2020

1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini