X10 Esports, NUTURN, dan Raccoon Melaju ke VCT Masters

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 03 Mei 2021, 13:45 WIB
X10 Esports, NUTURN, dan Raccoon Melaju ke VCT Masters

X10 Esports via One Esports

Berita Esports : X10 Esports, NUTURN Gaming, dan Crazy Raccoon, telah memastikan tempat di VCT Masters Rykjavík, di Islandia berkat keberhasilan mereka memenangkan VCT Challengers Stage Two Finals di wilayah masing-masing.

Dilansir Dot Esports, X10 Esports akan menjadi wakil Asia Tenggara, Raccoon wakili Jepang, dan NUTURN wakil dari Korea. Pada saat penulisan ini, tinggal Brasil dan Amerika Latin yang belum memastikan tim perwakilannya.

X10 Esports unggulan teratas dari Thailand merebut tempat di Masters, usai sukses memenangkan final Asia Tenggara dengan mengungguli wilayah lainnya seperti Filipina, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Hong Kong. X10 tidak pernah sekalipun kehilangan seri dalam rangkaian perjalanan upper bracket mereka, dan kini membawa 10 pemainnya menuju Islandia.

Lalu kejutan dibuat NUTURN Gaming, kampiun Korea Challengers Finals, dengan menumbangkan tim superior Vision Strikers di semifinal. Itu menjadi kekalahan kedua dalam dua minggu terakhir untuk Vision, dan sebelumnya mereka sempat tidak terkalahkan di 83 laga (79 menang dan empat imbang).

Melanjutkan momentum dari pertandingan kontra Vision Strikers, NUTURN tampil mengesankan untuk menghancurkan DAMWON 3-0 di grand final yang memastikan satu tempat buat mereka di VCT Masters.

Jepang juga melalui musim gugur yang menarik, saat tim terbaiknya, Absolute JUPITER, yang baru juara First Strike sebelum dimulainya VALORANT Champions Tour, justru gagal lolos ke VCT Masters. Mereka kalah saing dengan Crazy Raccoon yang akhirnya memastikan sebagai wakil Jepang di ajang tersebut. Bahkan Raccoon dua kali mengalahkan JUPITER di double bracket Challengers Finals, yakni 2-1 di final upper bracket, dan 3-1 di grand final.

Ketiganya pun menyusul dua tim Eropa dan dua tim Amerika Utara yang sudah lebih dahulu lolos. Team Liquid dan Fnatic sebagai wakil Eropa, sementara Sentinels dan Version1 mewakili Amerika Utara. Masing-masing wilayah tersebut masih menyisakan babak grand final untuk event Challengers-nya, yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Senin (3/5).

Artikel Tag: X10 Esports, NUTURN Gaming, Crazy Raccoon, VCT Masters

270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini