VCT Stage 3: Challengers One: FaZe Clan Disingkirkan Tim Debutan DarkZero

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 03 Jul 2021, 17:00 WIB
VCT Stage 3: Challengers One: FaZe Clan Disingkirkan Tim Debutan DarkZero

DarkZero 2 vs FaZe Clan 1 via @DarkZeroGG

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kejutan terjadi di laga penutup babak 32 besar kualifikasi terbuka VCT Stage 3: Challengers One hari Jumat, (2/7), dengan tersingkirnya FaZe Clan oleh tim debutan, DarkZero (DZ) usai kalah 2-1.

Ini adalah turnamen pertama DarkZero sejak merambah VALORANT minggu lalu, kala mereka mengontrak pemain inti dari roster Kooky Koalas, dan melengkapinya dengan eks pemain Immortals, Yannick "KOLER" Blanchette. Dalam dua partai pertamanya, mereka mengalahkan Night Raid dan CoT untuk berjumpa FaZe, yang datang dengan komposisi baru usai memboyong Hunter "BabyJ" Schline, dan meminjamkan Jimmy "Marved" Nguyen ke Team Envy.

Pertandingan pertama dimainkan di map Ascent, dan DZ keluar sebagai pemenang walau harus berjuang selama dua kali perpanjangan waktu. FaZe Clan sempat unggul 10-7 pada pertahanan, bahkan Corey Nigra mampu membukukan 31 kill, tapi itu tidak bisa membendung kemenangan comeback DZ.

Peta kedua berlangsung di Haven, dan kali ini FaZe yang mengentak dengan kemenangan comeback 13-4. DarkZero sempat memimpin 4-1 di awal map sebelum FaZe memborong kemenangan di 12 ronde beruntun untuk berbalik unggul dan menyamakan seri.

Pertarungan lebih sengit berlangsung di map ketiga Icebox. DZ mulai mengendalikan permainan sebelum FaZe Clan unggul untuk menutup babak, hanya untuk melihat DZ melaju untuk memulai babak berikutnya. Corey kembali terdepan soal torehan kill dengan 22 kill, namun sekali lagi itu tidak cukup memberi timnya kemenangan karena DZ mendominasi melalui performa tim yang serba bisa.

Dilansir Dot Esports, kemenangan memberi kesempatan untuk pemain-pemain DarkZero menembus event utama Challengers One di turnamen pertama mereka di bawah nama baru.

Sebelumnya sebagai Kooky Koala, mereka mencapai Challengers Three di Stage One sebagai satu-satunya tim yang tidak dikontrak, tetapi dengan cepat disingkirkan Luminosity dan Gen.G. Jika mengalahkan XSET hari Sabtu (3/7), mereka dapat mengunci tiket untuk kembali ke Challengers.

Sedangkan FaZe Clan harus pulang lebih awal, tetapi belum keluar dari persaingan ke babak playoff Challengers, Masters, atau Champions. Masih ada kualifikasi terbuka lain untuk event Challengers lainnya, tetapi jika mereka punya peluang mencapai salah satu dari acara itu, mereka harus lolos. Pasalnya kini mereka gagal dalam tiga kualifikasi terbuka VCT berturut-turut.

Artikel Tag: DarkZero, FaZe Clan VALORANT, VCT Stage Three Challengers One

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/vct-stage-3-challengers-one-faze-clan-disingkirkan-tim-debutan-darkzero
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini