Sentinels Jatuh Bangun Demi Rebut Tiket VCT 2022 NA Challengers Stage 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 10 Mei 2022, 18:30 WIB
Sentinels Jatuh Bangun Demi Rebut Tiket ke VCT 2022 NA Challengers Stage 2

TenZ (Sentinels) via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sentinels akhirnya memastikan tiket terakhir VCT 2022 NA Challengers Stage 2 saat bersua Arkew, Minggu (9/5). Sempat merana dengan kandas di kualifikasi pertama, Sentinels juga harus berjuang susah payah di kesempatan kualifikasi berikutnya.

Melihat Sentinels mengikuti kualifikasi terbuka adalah hal yang mengejutkan bagi sebagian penggemar VALORANT. Maklum, tim bertabur pemain bintang macam TenZ, ShahzaM, sicks, dan ZOmbs itu pernah berjaya dan mendunia di musim kompetisi 2021, ketika mereka merajai region NA hingga merebut gelar VCT Masters Reykjavik.

Namun nasib sang kampiun Masters One dan Two berubah 180° di tahun 2022. Tim mengalami dinamika di main event VCT NA Stage 1 yang berujung keluarnya Rawkus setelah mereka tereliminasi lebih awal di payoff akibat kalah dari OpTic Gaming. Menyusul kegagalan ini, tim membuat perubahan, menon-aktifkan ZOmb dan digantikan oleh Eric "Kanpeki" Xu.

Di open qualifier kedua, Sentinels sempat tersandung akibat kekalahan dari Akrew di babak 16 besar sehingga turun ke lower bracket, dan wajib memenangkan lima laga demi bermain di VCT NA Stage 2. TenZ dan kolega pun membuktikan lewat torehan empat kemenangan beruntun via skor 2-0 sampai mencapai final.

Pada pertandingan penentuan, tim berkostum berwarna merah tersebut sukses membalaskan dendam atas kekalahannya dari Akrew. Tim Amerika Utara (NA) menang telak 13-1 di Haven map pertama, lalu TenZ menunjukkan aksi-aksi brilian di game berikutnya di Icebox untuk mengunci kemenangan.

Kebangkitan Sentinels juga dipengaruhi oleh klopnya Kanpeki sebagai inisiator yang membantu pergerakan dan set-up demi memenangkan round. Sedangkan di balik layar, Rawkus telah kembali untuk menjabat sebagai juru strategi.

Babak penyisihan grup VCT 2022 NA Stage 2 dimulai kurang dari satu minggu. Armada Rawkus sudah ditunggu oleh tim-tim kuat mulai dari favorit yakni OpTic, C9, dan The Guard, belum lagi kekuatan baru seperti FaZe serta TSM.

Artikel Tag: Sentinels, VCT NA Stage 2 Challengers, Cloud9 VALORANT, FaZe Clan VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sentinels-jatuh-bangun-demi-rebut-tiket-vct-2022-na-challengers-stage-2
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini