Tim Dota 2 Team Secret Umumkan Resmi Berpisah dengan SumaiL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 20 Mei 2022, 23:00 WIB
Tim Dota 2 Team Secret Umumkan Berpisah dengan SumaiL

SumaiL via Valve

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Dota 2 Team Secret resmi berpisah dengan SumaiL setelah bersama untuk dua Tour Dota Pro Circuit (DPC) karena hasil kurang memuaskan dan perbedaan internal. Sebelumnya, ia bergabung sebagai bagian dari perubahan mengejutkan yang dilakukan oleh Secret pasca The International 10.

Perubahan tersebut mengejutkan karena Secret merombak skuat dengan torehan finis terbaik sepanjang masa dan memecahkan rekor dengan kemenangan turnamen selama beberapa tahun terakhir. SumaiL didatangkan bersama iceiceice untuk menggantikan MATUMBAMAN dan zai yang pindah ke Team Liquid.

Pada awalnya perubahan itu berjalan cukup baik, tetapi begitu DPC 2022 benar-benar dimulai, Team Secret tidak menonjol baik di kancah domestik Eropa Barat mau pun internasional, seperti finis kelima di DPC Tours dan di GAMERS GALAXY: Invitational Series Dubai. Hasil DPC itu menyebabkan Secret akan melewatkan Major untuk pertama kalinya dalam sejarah terbarunya.

Kendari begitu, mengutip Dot Esports hasil turnamen bukan satu-satunya alasan keputusan ini dibuat. Menurut Puppey kapten Secret, roster sudah memiliki masalah sejak awal sehingga tidak dapat tampil kompak.

"Musim Team Secret ini selalu memiliki masalah. Kami mencoba memecahkan masalah dengan peran atau menemukan filosofi yang lebih baik untuk memainkan permainan, tetapi pada akhirnya kami tidak dapat mencapai konsistensi dan gagal," kata Puppey dikutip dari Dot Esports.

"Ketika segala sesuatunya tidak berhasil, yang terbaik adalah melanjutkan. Perubahan adalah pengejaran yang dapat diandalkan menuju kemajuan. Tidak ada perasaan sulit," sambungnya.

Sekarang Secret sedang aktif berburu pemain baru untuk mendampingi Nisha, dengan rumor saat ini yang berkembang adalah tim tertarik mengontrak Crystallis dari Entity. Namun belum ada informasi konkret bahwa proses negosiasi telah dilakukan dan Secret masih bisa membuat perubahan lain meskipun kemungkinannya kecil.

Sementarai itu, kini SumaiL berstatus free agent dan beberapa tim kemungkinan menjadikannya incaran untuk peningkatan di lini posisi satu. Nigma Galaxy mungkin adalah salah satu tim yang berpotensi menggaetnya setelah mereka terseok di DPC musim ini.

Artikel Tag: SumaiL, Team Secret Dota 2, Nigma Galaxy, Puppey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tim-dota-2-team-secret-umumkan-resmi-berpisah-dengan-sumail
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini