Tidak Diunggulkan, Fnatic Libas Ninjas in Pyjamas di ESL Pro League S16

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 02 Sep 2022, 00:00 WIB
Tidak Diunggulkan, Fnatic Libas Ninjas in Pyjamas di ESL Pro League S16

Salah Satu Pemain Fnatic oleh Adela Sznajder via ESL Gaming

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Fnatic (FNC) benar-benar digdaya atas Ninjas in Pyjamas (NiP) di babak pertama pertandingan Grup A ESL Pro League Season 16 pada Rabu (31/8). Meski tidak diunggulkan menuju seri ini, organisasi Inggris tersebut mampu menang telak 2-0.

FNC yang datang dengan skuat anyar langsung membuahkan hasil apik. Seperti diketahui, mereka melakukan perombakan roster setelah PGL Antwerp Major pada Mei 2022 dengan membawa Fredrik "roeJ" Jørgensen dan Nico "nicoodoz" Tamjidi mantan bintang Copenhagen Flames, dan Dion "FASHR" Derksen mantan rifler EKSTATIC. Ketiganya bergabung dengan Freddy "KRIMZ" Johansson serta William "mezii" Merriman.

NiP sama sekali tidak membuat Fnatic gentar meskipun tim Swedia tersebut adalah salah satu tim CS:GO terbaik di dunia saat ini. Pada peta pertama, Ancient, mezii dan kolega menampilkan performa masterclass untuk menggasak NiP 16-4.

Keganasan FNC berlanjut ke Overpass, hampir memiliki sisi CT yang sempurna di babak pertama (14-1), dengan tidak berhenti meredam Ninjas in Pyjamas dan terutama Hampus Poser sang kapten. Hampus berbahaya karena merupakan playmaker terampil, tapi FNC bisa membuatnya mencetak satu kill saja di babak pertama.

Setelah menjadi bulan-bulanan di babak pertama Overpass, NiP hanya bisa melakukan sedikit perlawanan di babak kedua sebelum FNC sekali lagi menutup peta di skor 16-4.

Mengutip Dot Esports, pemain paling produktif dari Fnatic bisa dibilang adalah RoeJ yang menyelesaikan seri dengan 42 frags dan hanya 18 tumbang. Itu membuatnya memperoleh rating mengesankan 100,7 ADR dan 1,64. Sedangkan Hampus cuma membukukan sembilan kill tapu 37 kali tumbang.

Seberapa besar dampak kekalahan ini terhadap Ninjas in Pyjamas dan seberapa besar peningkatan kepercayaan diri yang Fnatic peroleh, bisa diketahui saat ESL Pro League Season 16 berlanjut hari Kamis (1/9).

Artikel Tag: ESL Pro League Season 16, Fnatic, Ninjas In Pyjamas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tidak-diunggulkan-fnatic-libas-ninjas-in-pyjamas-di-esl-pro-league-s16
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini