Tekuk C9, TSM Amankan Posisi Kedua Klasemen LCS Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 06 Jul 2021, 01:00 WIB
Tekuk C9, TSM Amankan Posisi Kedua Klasemen LCS Summer Split 2021

TSM vs Cloud9 via Twitter @tsmreport

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: TSM berhasil menjaga tempatnya di peringkat kedua klasemen LCS Summer Split 2021, berkat kemenangan atas Cloud9 (C9) di laga penutup pekan kelima, hari Senin (5/7).

Sepanjang LCS Summer Split 2021 ini, TSM telah memantapkan dirinya sebagai dua tim teratas di Amerika Utara selain 100 Thieves. Mereka memang tidak membukukan torehan delapan kemenangan beruntun seperti Thieves, namun terlihat jauh lebih konsisten dan kompak dibandingkan tim top LCS lainnya.

Cloud9, di sisi lain, tampak jauh lebih padu sebagai satu tim akhir pekan lalu, menang atas Immortals dan Team Liquid. Dilansir Dot Esports, tim ini memang tidak sedominan seperti beberapa musim terakhir, tetapi laga akhir pekan ini adalah indikator perubahan yang baik.

Sayangnya, sejak menit pertama C9 sudah kesulitan kala The Boys In Black and White mengambil alih pertandingan usai melakukan quick kill pada Vulcan, sehingga sisi bawah sangat condong ke arah duo lawan. Kedua roster memilih komposisi teamfight yang berat, tetapi champion C9 memiliki scaling lebih baik dengan nama-nama macam Aphelios dan Azir membutuhkan waktu meningkatkan kekuatan.

Karena itu, Huni dkk terus menaikan tempo dan memaksa Cloud9 ke posisi yang tidak menguntungkan sepanjang sisa pertandingan, menggunakan kontrol gelombang untuk merebut objektif netral, yang memberi tim cukup kekuatan untuk memaksa masuk ke markas musuh.

Itu adalah kerugian yang lambat dan brutal untuk C9, sehingga mereka tidak memiliki cukup waktu yang diperlukan untuk membuka peluang memenangkan laga.

Mid laner berbakat TSM, PowerOfEvil, menjadi gladiator kemenangan mereka, berkat permainan hebat dengan champion Viktor. Dia menggunakan kemampuan Viktor untuk menangani banyak damage dalam teamfight (terbanyak di laga ini), dan mengakhiri dengan torehan dua kill, tujuh assist, dan hanya sekali tumbang.

Dengan kemenangan ini, TSM mengamankan posisi dua mereka di klasemen dengan rekor 11-4, dan akan memiliki kesempatan naik ke puncak klasemen pekan depan, di mana mereka dijadwalkan menghadapi CLG, Golden Guardians, dan tim nomor satu di liga, 100 Thieves.

Artikel Tag: TSM, Cloud9, LCS Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tekuk-c9-tsm-amankan-posisi-kedua-klasemen-lcs-summer-split-2021
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini