Team Spirit Akhiri Perjalanan Alliance di WePlay AniMajor

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 11 Jun 2021, 16:30 WIB
Team Spirit Akhiri Perjalanan Alliance di WePlay AniMajor

TORONTOTOKYO (Team Spirit) via WePlay Holding

Berita Esports: Wilayah Eropa kini hanya memiliki satu tim tersisa di playoff WePlay AniMajor, setelah perjalanan Alliance berakhir di lower bracket akibat ditaklukkan Team Spirit.

Dilansir GosuGamers, pada pertandingan yang berlangsung hari Kamis, (10/6) unggulan No. 1 Eropa itu menyerah dengan skor 2-1 dari Spirit, tim unggulan kedua CIS.

Jalannya Pertandingan

Team Spirit memulai pertandingan dengan mengandalkan banyak lockdown spell dari kelima hero mereka, dan menjaga Alliance tetap terkendali sepanjang permainan. Keunggulan Spirit di peta juga membuat para pemain veteran lawan membuat kesalahan fatal, memberi mereka lebih banyak ruang untuk memastikan kemenangan game pertama.

Meskipun demikian, di game kedua Alliance menyerang balik dengan serangan duo Magnus-Winter Wyvern. Meniru cara Spirit di game pertama, mereka juga mengandalkan banyak lockdown spell untuk merusak permainan agresif Spirit, dan merebut game kedua melalui kolaborasi tekanan di tempat tinggi Linus "Limmp" Blomdin dengan Leshrac.

Koordinasi sempurna anak asuh Peter Dager itu pun kian terlihat di game penentuan, game ketiga. Mereka bermain dengan Ursa di lini depan, yang diproyeksikan bertarung melawan Troll Warlord Team Spirit. Pada saat yang sama, kedua tim bermain di sekitar timer Roshan dan permainan akhirnya ditentukan di pit.

Tekanan tampak lebih mendera Nikobaby dkk yang melakukan beberapa pertarungan awal sebelum mengamankan item kunci. Tetapi kekalahan di awal game dan kegagalan percobaan mengungguli Team Spirit dengan meng-kill Roshan membuat permainan mereka berantakan, dan akhirnya tumbang di game ketiga dengan skor kill 25-2 dari Spirit.

Kekalahan pun membuat Alliance tersingkir dari WePlay AniMajor, dan seperti Team Aster yang lebih dahulu tereliminasi, mereka juga mendapatkan 800 poin DPC, dan meskipun saat ini berada di peringkat 10 teratas DPC, mereka belum menjamin tempat di The International 10 (TI10) melalui poin DPC.

Alliance harus menunggu hingga WePlay AniMajor berakhir untuk mengetahui apakah tempat mereka di TI10 aman, atau harus memastikan keikutsertaannya melalui kualifikasi tertutup.

Artikel Tag: Team Spirit, Alliance, WePlay AniMajor, The International 10

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini