Team Liquid Jadi Tim Eropa Barat Pertama Terkualifikasi untuk Lima Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Jan 2023, 10:00 WIB
Team Liquid Jadi Tim WEU Pertama Terkualifikasi untuk Lima Major

Team Liquid Dota 2 via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Liquid menjadi tim Eropa Barat pertama yang lolos ke Dota 2 Lima Major di Peru. Kepastian ini didapat menyusul kekalahan Entity dari OG di seri pembuka pekan ketiga DPC WEU 2023, pada Senin (23/1).

Sebelumnya Liquid hampir pasti mengamankan slot Lima Peru karena mengakhiri pekan kedua divisi 1 DPC WEU 2023 sebagai pemuncak klasemen dengan rekor 5-0. Namun secara matematis, masih ada kemungkinan lima tim menorehkan rekor akhir 5-2.

Dengan Entity kalah dari OG 2-1 maka kemungkinan itu sirna, sehingga Sang Kuda Hitam otomatis lolos tanpa sebelum pertarungannya dengan Gaimin Gladiators (GG).

Melansir dari GosuGamers, Team Liquid pun menjadi tim kedua setelah Team Aster di DPC China yang memastikan tiket ke Lima Peru di rekor 5-0.

Adapun laga Liquid melawan GG yang juga berlangsung hari Senin (23/1) dimenangkan oleh Liquid 2-1. Kemenangan ini mempertahankan posisi armada Blitz di puncak klasmemen DPC WEU 2023 dengan rekor 6-0.

Team Liquid sudah berkembang sejak awal musim DPC 2023, dengan tak cuma menyapu bersih kemenangan dalam lima seri pertama Winter Tour mereka. INSaNiA dan kawan-kawan juga menjadi tim pertama dan satu-satunya sejauh ini yang telah mengalahkan Tundra Esports jawara TI11 sejak kemenangannya di Singapura.

Sementara itu bagi Gaimin Gladiators, kekalahan atas Liquid menjadikan rekor mereka adalah 3-2. Rival utama GG untuk terkualifikasi ke Lima Major adalah Entity yang memiliki rekor 2-3. Itu bisa ditentukan via tiebreak, dan jawaban dari siapa yang lolos akan diketahui dalam partai pamungkas Winter Tour antara Entity vs Nigma Galaxy, pada Minggu (29/1).

Artikel Tag: Team Liquid Dota 2, DPC WEU 2023, Gaimin Gladiators, Entity

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/team-liquid-jadi-tim-eropa-barat-pertama-terkualifikasi-untuk-lima-major
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini