Taklukkan SK Gaming, Rogue Juara Musim Reguler LEC Summer 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Agu 2021, 15:00 WIB
Taklukkan SK Gaming, Rogue Juara Musim Reguler LEC Summer 2021

Odoamne (Rogue) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rogue berhasil keluar sebagai juara musim reguler LEC Summer Split 2021. Mereka memastikan mengunci posisi pertama di klasemen, dengan rekor 13-5, setelah mengalahkan SK Gaming di pertandingan terakhir liga, hari Minggu (1/8).

Ini menjadi kedua kalinya pasukan fredy122 tersebut menjadi kampiun musim reguler dalam dua tahun terakhir, setelah juara di Summer Split 2020 juga dengan rekor 13-5.

Rogue memuncaki papan klasemen LEC Summer Split 2021 berkat keberhasilan memanfaatkan performa inkonsisten dari para pesaingnya. MAD Lions mengalami penurunan setelah penampilannya di MSI 2021, G2 Esports tidak tampil sekonsisten musim sebelumnya, dan Fnatic masih berusaha menemukan ritme dan chemistry dengan roster baru mereka.

Dalam panasnya persaingan LEC Summer Split 2021, The Boys in Blue tetap konsisten selama delapan pekan terakhir, menjadi tim dengan KDA tertinggi dan selisih gold rata-rata pada 15 menit di liga, menurut Oracle's Elixir. Pemain seperti Hans Sama, Inspired, dan Larssen bersinar usai masing-masing memiliki KDA lebih dari lima serta mencetak lebih dari 100 assist. Meski jumlah damage tidak mencolok, tetapi performa teamfight dan pengambilan keputusan mereka cukup membawa tim kukuh di puncak klasemen.

Dengan merebut posisi pertama, Rogue langsung lolos ke babak pertama playoff dan memiliki keuntungan memilih lawan untuk dihadapi antara G2 Esports atau Misfits Gaming. Langsung tampil di babak pertama juga berarti Inspired cs hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke World Championship tahun 2021.

Melansir Dot Esports, pada babak playoff mendatang, Rogue juga tentunya berharap performa mereka sehebat di musim reguler, khususnya demi membayar kegagalan juara di Spring Split 2021 kala ditumbangkan MAD Lions grand final playoff.

Playoff LEC Summer Split 2021 akan dimulai pada hari Jumat 13 Agustus.

Artikel Tag: Rogue, SK Gaming, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/taklukkan-sk-gaming-rogue-juara-musim-reguler-lec-summer-2021
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini