Taklukkan Paper Rex, FPX Menjadi Kampiun VCT Masters 2 Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 25 Jul 2022, 16:30 WIB
Taklukkan Paper Rex, FPX Menjadi Kampiun VCT Masters 2 Copenhagen

FPX oleh Lance Skundrich/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) menyempurnakan laju mereka dari lower bracket VCT Masters 2 Copenhagen dengan mengalahkan Paper Rex (PRX) 3-2 di grand final pada Minggu (24/7), memberikan trofi internasional ketiga bagi EMEA.

PRX, yang punya rekor sempurna melawan tim EMEA dengan kemenangan 2-0 atas Guild Esports dan Fnatic sebelum memasuki grand final, justru tidak berdaya di Bind peta pertama, kalah telak dari FPX 13:3. Kyryo "ANGE1" Karasov dari FPX tampil solid pada Brimstone, selesai dengan 2,25 KD meskipun hanya enam kali memainkan sang agen dalam tiga bulan terakhir.

Setelah kalah di peta pilihannya, Paper Rex membalas dengan mengambil Icebox peta pilihan FPX. Tim perwakilan APAC mematahkan kutukan 9-3 saat mereka mampu menutup keunggulan enam ronde di babak kedua 13-7 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Peta ketiga dimainkan di Fracture. Kedua tim tampil sensasional di Fracture selama Stage 2, dengan FunPlus Phoenix memiliki rekor 8-3 dan rekor PRX 9-1 sebelum grand final ini. Seperti halnya dengan Bind, PRX tidak berdaya pada peta pilihan mereka yang memberikan kekalahan lainnya.

Tapi Paper Rex mempertahankan tren mengambil peta ANGE1 dkk dengan memenangkan Haven. Meski sempat imbang 6-6 di babak kedua, PRX tampil hampir sempurna saat giliran bertahan dan melaju mengakhiri peta 13-7 untuk memaksa ke peta kelima. Wang "Jinggg" Jing Jie dan Jason "f0rsaken" Susanto menahannya untuk PRX di Raze dan Chamber dengan masing-masing 1,47 dan 1,64 KD.

Di Breeze untuk peta penentuan, mengutip Dot Esports kedua tim mengandalkan komposisi yang berbeda dari biasanya tapi PRX paling menarik perhatian dengan memilih Yoru dan Neon disertai oleh inisiator ganda pada Fade dan Breach. Bertarung satu lawan satu dengan PRX meskipun komposisinya aneh, satu demi satu kill FPX berjalan menuju trofi Masters 2 Copenhagen, memenangkan peta 13:9.

FunPlus Phoenix telah lolos ke kedua acara Masters tahun ini berkat performa eksplosifnya selama seri EMEA Challengers, tapi kerap bermasalah untuk mengahadiri acara internasional. Mereka gagal menghadiri Masters Reykjavik karena masalah visa, dan tanpa Dmitry "SUYGETSU" Ilyushin pada mayoritas Masters Copenhagen. SUYGETSU bergabung dengan FPX mulai laga eliminasi kontra Guild Esports di awal perjuangan lower bracket.

Artikel Tag: FPX VALORANT, Paper Rex, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/taklukkan-paper-rex-fpx-menjadi-kampiun-vct-masters-2-copenhagen
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini