Taklukkan C9, MAD Lions Masih Belum Kalah di Tahap Rumble MSI 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 15 Mei 2021, 22:00 WIB
Taklukkan C9, MAD Lions Masih Belum Kalah di Tahap Rumble MSI 202

Armut (MAD Lions) via Riot Games

Berita Esports : Wakil LEC, MAD Lions berhasil menyelesaikan hari pertama tahap Rumble Mid-Season Invitational 2021 (MSI 2021) dengan rekor sempurna dua kemenangan (2-0), setelah pada hari Sabtu (15/5), menaklukkan Cloud9 (C9).

Dilansir Dot Esports, kedua tim datang ke pertandingan tersebut dalam situasi yang kontras. MAD Lions baru saja meraih kemenangan relatif mudah atas Pentanet.GG dari LCO, sedangkan C9 kalah dramatis dari wakil LPL Royal Never Give Up.

MAD langsung menggebrak laga dengan menarik Cloud9 ke dalam gaya bermain favorit mereka, memancing lawan melakukan pertempuran awal yang berakhir dengan menguntungkan mereka. Pada menit keempat misalnya, Blaber, Perkz, dan Fudge bertemu di sisi atas peta untuk memperebutkan kepiting scuttle.

Tapi setelah teamfight sengit, jungler muda MAD Elyoya mampu membukukan tiga kill untuk membuka peluang menang timnya, sedangkan C9 tidak satu pun.

Sejak saat itu, MAD Lions tidak menemui kesulitan dalam permainan. Kesulitan justru menimpa skuad Amerika Utara yang terus ditangkap oleh MAD, atau upaya serangan mereka dihentikan karena keuntungan meningkat MAD yang diperoleh dari pertarungan awal.

Dalam 15 menit, perwakilan LEC pun memimpin lebih dari 8.000 gold dengan 12 kill, dua naga, dan tiga menara. Meskipun Cloud9 mengandalkan pick unik di setiap jalur, mereka tidak dapat mengejar ketertinggalan karena tekanan tiada henti dari MAD di seluruh peta. Dengan hanya melewatkan satu Rift Herald dari semua objetktif yang mereka amankan, MAD akhirnya mampu unggul besar 15.000 gold untuk menutup seri MSI 2021 ini.

Selanjutnya, MAD Lions akan menghadapi dua lawan yang tidak mudah, RNG dan PSG Talon. RNG merupakan tim paling on-fire di turnamen dengan rekor 9-0, sedangkan Talon kerap tampil solid di kompetisi bergengsi.

Sementara itu, menderita dua kekalahan awal bukanlah pertama kali dialami C9 di MSI 2021. Sebelumnya, pada babak penyisihan grup wakil Amerika Utara ini juga tumbang di dua laga pertama, tapi akhirnya mampu lolos ke tahap Rumble.

Artikel Tag: Mid-Season Invitational 2021, MAD Lions, Cloud9

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini