Takluk dari MTG, BOOM Esports Jadi Runner-up di BTS Pro Series SEA S6

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Jun 2021, 08:00 WIB
Takluk dari MTG, BOOM Esports Jadi Runner-up di BTS Pro Series SEA S6

Di Grand Final BOOM Esports Kalah 3-0 via Liquidpedia

Berita Esports: Tim Indonesia BOOM Esports meraih prestasi sebagai runner-up di BTS Pro Series SEA Season 6, setelah pada partai grand final, hari Minggu (6/6) ditaklukkan oleh Motivate Trust Gaming (MTG) 3-0. Dalam seri tiga game, Pasukan Serigala masing-masing kalah skor 15-34, 29-36, serta 25-36.

Kemenangan grand final itu juga membayar kekalahan MTG dari BOOM, yang sempat bersua sebelumnya di babak playoff final upper bracket, di mana BOOM keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Alhasil, tim asal Thailand tersebut harus turun ke final lower bracket.

Kendati demikian, di final lower bracket Motivate Trust Gaming berhasil bangkit, menghajar Galaxy Racer 2-0, dan menyelesaikan dengan menaklukkan BOOM Esports 3-0.

Dilansir Esports ID, sepanjang tiga game di partai puncak BOOM sudah berupaya tampil menekan, namun itu tidak cukup menandingi permainan solid dan kompak Jackey cs.

Pada game pertama, sang wakil Indonesia dibuat kehilangan kekuatan cukup drastis saat teamfight oleh Motivate Trust Gaming, yang mampu mengendalikan para support atau hero incaran mereka, melalui combo Seer, Clockwerk dan Tiny.

Sedangkan pada Game 2 yang berjalan selama 75 menit BOOM sempat unggul jauh dalam hal net worth, yakni 40.000 net worth. Sayangnya di penguhjung game, pemain MTG, Jacky yang menggunakan Juggernaut masih mampu membuat comeback, sehingga Khezcute dkk menelan kekalahan keduanya.

Tertinggal 2-0 tidak membuat BOOM Esports menyerah di game ketiga, dengan mampu unggul selama beberapa waktu, meski akhirnya Motivate Trust Gaming berbalik unggul untuk menyelesaikan grand final BTS Pro Series SEA Season 6 sebagai kampiun dalam kemenangan 3-0.

Dengan menjadi juara, MTG pun memperoleh hadiah senilai $20.000 USD, dan $12.500 USD untuk BOOM sebagai runner-up. Sedangkan tempat ketiga di BTS Pro Series SEA Season 6 diamankan Galaxy Racer, yang berhak membawa pulang $7.000 USD.

Artikel Tag: Motivate.Trust Gaming, BOOM Esports, BTS Pro Series, BTS Pro Series SEA Season 6

312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini