T1 Sukses Amankan Posisi Delapan Besar di The International 10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 14 Okt 2021, 22:15 WIB
T1 Sukses Amankan Posisi Delapan Besar di The International 10

Kuku T1 via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Dota 2 asal Asia Tenggara, T1, sukses mengamankan posisi delapan besar di The International 10 (TI10) sesuai menggasak Alliance dengan skor 2-0 pada lanjutan lower bracket playoff, hari Kamis (14/10).

Mengutip GGWP.ID awal game pertama berjalan lambat, tempo tipikal early game di TI10, dengan kedua tim lebih berfokus untuk farming dan cuma sesekali bergerak untuk membunuh musuh.

Namun setelah menit 15, situasi itu berakhir, dengan T1 berinisiatif menyerang. Memakai Magnus, Lina, dan Bane, mereka dengan mudah kerap mendapatkan pickoff serta kill dari tim berlogo huruf A itu yang belum 'panas'.

Wraith King milik 23savage bak "One Punch Man" juga membuat Alliance kian terpuruk, dan walau mereka mendapat satu momen kemenangan teamfight yang memberi harapan, tapi Whitemon dkk tidak goyah sekali pun dan kembali menggempur mereka.

Pada akhirnya game pertama dimenangkan oleh sang wakil SEA di menit ke-37, setelah Alliance menyerah dan mengetik GG.

Memimpin 1-0, T1 tampaknya ingin langsung menyelesaikan seri dalam dua game saja dengan memilihkan hero-hero andalan dari para pemainnya, mulai dari Lion untuk Whitemon, Ember Spirit untuk Karl, dan Treant Protector untuk Xepher.

Memanfaatkan hero yang dapat melakukan gank dan rotasi, Xepher dan kawan-kawan bermain agresif sejak awal untuk kembali membuat Alliance tidak berdaya, juga mengamankan keunggulan jumlah kill dan gold cukup besar.

Sudah lelah dengan gempuran dari T1, pada menit ke-33 S4 dan kolega pun akhirnya mengaku kalah dan mengetik GG.

Berkat kemenangan ini, selain berhasil memastikan posisi top 8 di The International 10, T1 juga lanjut bermain ke babak berikutnya, di mana mereka nantinya akan berjumpa pemenang dari laga antara Vici Gaming kontra Evil Geniuses di ronde ketiga lower bracket.

Sedang bagi Alliance, untuk TI10 ini mereka mesti puas finis di posisi 9-12 dan berhak membawa pulang uang hadiah senilai 800.400 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 11,3 miliar.

Artikel Tag: T1 Dota 2, Alliance, The International 10, Evil Genuises Dota

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/t1-sukses-amankan-posisi-delapan-besar-di-the-international-10
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini