SUYGETSU Absen Saat Lawan Fnatic, Pelatih FPX Angkat Bicara

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jul 2022, 04:30 WIB
SUYGETSU Absen Saat Lawan Fnatic, Pelatih FPX Angkat Bicara

FPX Kalah 0-2 dari Fnatic via Twitter/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FunPlus Phoenix (FPX) membuka seri playoff Masters pertamanya dengan kekalahan mutlak 2-0 dari rivalnya, Fnatic, di playoff Masters 2 Copenhagen, Kamis (14/7). Dalam laga ini, FPX masih belum diperkuat oleh SUYGETSU yang seharusnya hadir karena sudah bertolak ke Copenhagen pasca memperoleh visanya.

Hingga pada seri playoff kemarin, posisi pemain berusia 19 tahun itu masih ditempati oleh SEIDER punggawa Alliance. SEIDER telah tampil sejak penyisihan grup dan berkontribusi positif bagi FunPlus Phoenix dengan menggunakan Controller untuk menyingkirkan XERXIA dan NORTHEPTION.

Menurut d00mbr0s pelatih FPX sebagaimana dilansir dari Esports.ID, SUYGETSU gagal bermain melawan Fnatic di playoff akibat terlambat datang ke venue Masters 2 Copenhagen. Pemain asal Rusia itu gagal menghadiri hari pertama playoff lantaran Riot melakukan percepatan jadwal pertandingan yang seharusnya digelar Jumat (15/7) untuk memberi sedikit waktu bagi sang pemain tiba di venue.

Tanpa kehadiran SUYGETSU yang merupakan pemain inti FunPlus Phoenix di wilayah EMEA, pertandingan melawan Fnatic terasa sangat kurang bagi mereka. Sebagai tim yang baru saja memulai kiprah Masters-nya di 2022, FPX gagal merebut satu game pun walau ada performa sangat spektakuler dari Chamber milik ardiis.

Tapi terlepas dari itu, bentrokan armada d00mbr0s dengan Fnatic kemarin berlangsung bak grand final VCT EMEA Stage 2, di mana BraveAF cs menyapu FPX dengan sempurna. Sekali lagi Fnatic menunjukkan kekuatannya pada seri playoff ini demi menuju upper bracket semifinal.

Untuk FunPlus Phoenix, selanjutnya mereka akan menghadapi sesama wakil EMEA yaitu GUILD Esports di lower bracket pada Sabtu (16/7), dan menarik untuk ditunggu akankah SUYGETSU tampil kali ini.

Artikel Tag: FunPlus Phoenix VALORANT, Fnatic VALORANT, SUYGETSU, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/suygetsu-absen-saat-lawan-fnatic-pelatih-fpx-angkat-bicara
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini