Sikat 100T di VCT NA Stage 2, XSET Selangkah Lagi ke Masters Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 20 Jun 2022, 02:00 WIB
Sikat 100T di VCT NA Stage 2, XSET Selangkah Lagi ke Masters Copenhagen

Roster XSET via Cody Gan

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: XSET memastikan finis tiga besar di VCT NA Stage 2 dan mengambil satu langkah lebih dekat menuju LAN internasional kedua tahun ini, Masters Copenhagen, berkat kemenangan 2-0 atas 100 Thieves (100T) pada Sabtu (18/6).

Seri best-of-three (BO3) ini dimulai di Icebox pilihan XSET, yang artinya 100T memulai sebagai defender. Bermain agresif membuat 100T unggul 6-1 di awal, tetapi mereka gagal menahan dephh dkk untuk bangkit di akhir babak pertama.

Ketika permainan imbang 6-6, XSET kembali mengatasi awal babak yang lambat dan menunjukkan alasannya memilih Icebox. Setelah memenangkan enam dari tujuh putaran terakhir, mereka mengklaim peta 13-10.

100 Thieves memilih Ascent sebagai peta kedua dari laga ini, peta yang jarang dipilih oleh setiap tim sepanjang penyisihan grup. Dengan memiliki setengah pertahanan yang nyaris sempurna, XSET memimpin 10-2 di paruh pertama.

Kemudian di babak kedua, 100T yang dalam kondisi tidak menguntungkan berhasil memulai dengan memenangkan ronde pistol dan ronde anti-eko. Sayangnya kemenangan-kemenangan itu tidak cukup untuk memulai comeback, karena armada SyykoNT menutup ronde bonus Asuna cs sebelum dengan mudah memenangkan Inferno 13-4.

Mengutip Dot Esports, dengan kemenangan ini XSET tetap di upper bracket playoff VCT Challengers 2 dan hanya membutuhkan satu kemenangan pertandingan lagi untuk lolos ke Masters Copenhagen. Mereka menunggu pemenang antara OpTic Gaming dan Evil Geniuses untuk mencoba mempertahankan tempat di upper bracket.

Sementara XSET berpotensi merebut tiket Masters Copenhagen pada laga berikutnya, 100 Thieves harus berjuang lebih keras. Sang kampiun VCT NA Stage 2 Challengers 1 2021 wajib memenangkan beberapa seri jika ingin mencatatkan penampilan LAN pertamanya tahun ini.

Artikel Tag: XSET, 100 Thieves, Masters Copenhagen, VCT NA Stage 2 Challengers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/sikat-100t-di-vct-na-stage-2-xset-selangkah-lagi-ke-masters-copenhagen
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini