Rebut Emas & Perak SEA Games 2021, Timnas Free Fire Indonesia Diguyur Bonus

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 18 Mei 2022, 08:00 WIB
Raih Emas & Perak SEA Games, Timnas Free Fire Indonesia Diguyur Bonus

Timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021 via Garuda/Garena

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Medali emas dan perak nomor game Free Fire cabor esports SEA Games 2021 Vietnam sukses diamankan oleh Indonesia. Timnas Free Fire Indonesia 1 (Garuda) tampil sebagai pemimpin klasemen akhir dengan 236 poin, dan Indonesia 2 menjadi runner-up dengan 198 poin.

Prestasi tersebut semakin lengkap dengan dinobatkannya salah satu roster timnas Free Fire Indonesia 2 yaitu Rafli Aidil Fitrah sebagai Most Valuable Player (MVP). Selama babak final nomor game Free Fire, Rafli berhasil mengumpulkan torehan 14494 damage serta 34 kill.

Atas keberhasilan menyumbangkan medali emas dan perak di SEA Games 2021 Vietnam, para atlet timnas Free Fire Indonesia pun mendapat bonus Rp1 miliar dalam bentuk tunjangan pendidikan dan pelatihan dari PT Garena Indonesia.

Mengutip GridGames, Garena memberikan tunjangan pendidikan dan pelatihan sebagai wujud apresiasi kepada timnas Free Fire Indonesia.

Country Head Garena Indonesia yaitu Hans Saleh mengaku gembira dan bangga dengan keberhasilan yang ditorehkan oleh Rafli dan kawan-kawan.

"Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet esports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi," tutur Hans dalam keterangan tertulis dikutip dari GridGames.

"Kami membekali para atlet esports dalam tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 miliar. Dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Garena untuk turut memajukan ekosistem esports di Indonesia," lanjut dia.

Di sisi lain, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo menyambut positif apresiasi dari Garena Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut akan memotivasi para atlet untuk terus meraih prestasi di berbagai ajang lainnya.

"Semoga para atlet esports dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya." Ungkap Bambang dikutip dari GridGames.

Artikel Tag: Timnas Free Fire Indonesia, PBESI, Garena Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/rebut-emas-perak-sea-games-2021-timnas-free-fire-indonesia-diguyur-bonus
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini