Fayad Sarankan Timnas Free Fire Indonesia Gunakan Bonus untuk Pendidikan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Mei 2022, 18:30 WIB
Fayad Sarankan Timnas Free Fire Indonesia Gunakan Bonus Buat Pendidikan

Bang Fayad Pelatih Timnas Free Fire Indonesia untuk SEA Games 2021 via KINCIR

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pelatih timnas Free Fire Indonesia, Bang Fayad, merespons guyuran bonus sebesar Rp1 miliar dari Garena untuk para atlet dan official timnas Indonesia di cabor esports nomor Free Fire SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam wawancara bersama UP Station via Whatsapp pada Selasa (24/5), Fayad menyatakan sangat berterimakasih atas apresiasi dari pihak Garena, serta menilai hal ini sebagai bentuk untuk memotivasi para calon atlet lain game battle royale tersebut.

"Sangat berterimakasih atas apresiasi yang luar biasa dari Garena. Itu sangat memotivasi calon-calon survivor lainnya," ungkap dia kepada UP Station.

Diakui oleh Bang Fayad, ia akan menyarankan para pemain agar melanjutkan lagi pendidikan mereka yang sempat tertunda lantaran cuti. Mengingat juga masih ada atlet berstatus siswa sekolah, dia menilai ada baiknya bonus itu dimanfaatkan untuk pendidikan.

"Saya akan sarankan mereka untuk jenjang pendidikan mereka karena juga banyak yang cuti kuliah, ada yang cuti sekolah agar mereka nabung untuk itu," sarannya.

Selain itu menurut Fayad, bonus tersebut dapat para atlet manfaatkan untuk mengembangkan karier esports-nya seperti menjadi streamer, atau juga menggunakan bonus untuk meningkatkan kualitas gadget mereka.

"Untuk mereka juga bisa mengembangkan karier dari sisi esports untuk menjadi streamer atau mungkin untuk melengkapi device mereka untuk lebih bisa perform dalam berlatih," imbuh Bang Fayad.

Pada wawancara terpisah, Fikri salah satu punggawa timnas Indonesia peraih medali perak nomor Free Fire SEA Games 2021 mengaku senang dan terkejut dengan bonus yang diberikan. Menurutnya, ini adalah bentuk perhatian dari pihak Garena.

"Dari Garena masih memperhatikan kami, gak nyangka bonusnya sampai sebesar itu. Apalagi bisa digunakan untuk pendidikan gak nyangka dapat bonus segitu," akunya kepada UP Station via pesan Whatsapp pada Selasa (24/5).

Menambahkan, Fikri menilai bonus ini bisa dijadikan motivasi bagi para komunitas Free Fire karena bisa saja pada masa mendatang, mereka lah perwakilan Indonesia dalam ajang internasional.

"Bisa jadi motivasi untuk temen-temen komunitas, jangan pernah putus asa dan jadikan sebuah motivasi karena di masa yang akan datang siapa tahu kalian yang akan menjadi perwakilan untuk Indonesia." Pungkasnya.

Artikel Tag: Bang Fayad, Timnas Free Fire Indonesia, SEA Games 2021, Garena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fayad-sarankan-timnas-free-fire-indonesia-gunakan-bonus-untuk-pendidikan
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini