PSG.LGD Juara Regional Final China Tour 2, Kian Dekat Menuju TI11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 10 Mei 2022, 02:00 WIB
PSG.LGD Juara Regional Final China Tour 2, Kian Dekat Menuju TI11

PSG.LGD via Perfect World

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: PSG.LGD membuktikan masih menjadi tim Dota 2 terbaik di dunia dan favorit kuat kampiun The International 11 (TI11), dengan sukses mempertahankan tahta mereka sebagai tim terbaik di China.

Kepastian tersebut setelah LGD keluar sebagai juara Regional Final DPC CN 2021/2022 Divisi 1: Tour 2, Minggu (8/5). Pasukan xiao8 mengalahkan tiga tim lainnya yaitu Xtreme Gaming, Team Aster, dan Royal Never Give Up.

Kemenangan ini memberi PSG.LGD prize pool USD 50.000 atau sekitar Rp726 juta. Tidak hanya itu, tim tersebut pun mendapatkan tambahan 450 DPC Point, sebuah modal tambahan menuju ajang TI11.

Regional Final China diadakan setelah tim-tim China tidak bisa mengikuti turnamen Stockholm Major 2022 yang berlangsung secara offline. Hal ini lantaran pemerintah China menerapkan kebijakan pembatasan perjalanan internasional karena memburuknya situasi Covid-19.

Valve akhirnya memutuskan untuk menerapkan format baru dengan menggelar Regional Final bagi wilayah server yang terkena dampak masalah Covid-19.

Mengutip GridGames, menjadi juara Regional Final DPC 2021/2022 memastikan PSG.LGD telah memenangkan dua Regional Final secara beruntun. Selain itu, mereka berhasil menjuarai liga regional DPC CN 2021/22 selama dua kali beruntun.

Selama lebih dari empat tahun berturut-turut, LGD konsisten menguasai liga regional dan turnamen lokal di negeri tirai bambu. Kendati terjadi perubahan roster, sang "Raja Terakhir" tetap mampu menjaga dominasinya di kancah esports Dota 2.

PSG.LGD saat ini total mengemas 1.400 DPC Point dan kemungkinan bakal menjamin satu tempat di TI11. Hingga tulisan ini dibuat, LGD menjadi satu-satunya tim yang meraup di atas ambang batas 1.000 poin DPC.

Artikel Tag: PSG.LGD, Royal Never Give Up Dota, Regional Final DCP China, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/psglgd-juara-regional-final-china-tour-2-kian-dekat-menuju-ti11
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini