Profil Besiktas Esports & Buriram Utd Esports 2 Tim Sepakbola di PMGC 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Nov 2022, 06:00 WIB
Serba-serbi Besiktas Esports & Buriram Utd Esports 2 Tim Sepakbola di PMGC 2022

Tim PUBGM Besiktas Esports via Instagram @besiktasesports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Turnamen PUBG Mobile Global Champsionship (PMGC) 2022 akan mempertemukan 48 tim terbaik dari berbagai penjuru dunia. Di antara tim-tim tersebut, berpartisipasi dua organisasi esports yang berada di bawah naungan tim sepakbola yaitu Besiktas Esports dan Buriram United Esports.

Untuk yang penasaran dengan tim esports PUBG Mobile (PUBGM) Besiktas dan Buriram United, berikut profil singkat mereka sebagaimana dilansir dari RevivaL TV.

Seperti namanya, Besiktas Esports adalah tim asal Turki yang terfiliasi dengan tim sepakbola Beskitas J.K. Berdiri tahun 2015, organisasi esports ini sekarang telah memiliki berbagai divisi game dan PUBG Mobile merupakan salah satunya.

Tim berkostum berwarna hitam-putih itu mulai merambah kancah PUBGM pada Maret 2021 dengan mengakuisisi roster milik Digital Athletics. Namun, roster yang mereka akuisisi saat itu sudah tidak lagi menjadi bagian Besiktas Esports.

Roster Besiktas Esports sekarang berisikan Enjoyy7, SonHP, Zessy, Peace, serta Sword sebagai pelatih. Organisasi merekrut mereka lewat proses akuisisi dari tim World of Wonders pada November 2021.

Sedangkan Buriram United Esports merupakan tim kebanggaan penduduk kota Buriram, Thailand. Tim ini ada di bawah naungan Buriram United F.C salah satu klub sepakbola Negeri Gajah Putih.

Buriram United Esports didirikan sejak 2018 dan sekarang telah memiliki sejumlah divisi, termasuk PUBG Mobile yang pertama kali muncul tahun 2021. Kehadiran mereka ke kancah game besutan Tencent tersebut cukup mencuri atensi sebab langsung menggaet nama besar, G9 dari RRQ Athena dengan status pinjaman.

Seiring waktu bergulir, kini G9 sudah tidak membela sang runner-up PMPL SEA Fall 2022. Tim juga mengalami berbagai pergantian roster, dan roster yang mereka bawa untuk mengarungi kompetisi di musim Fall dan PMGC 2022 ialah KENGZO, OnLine, Myn4meP, cSkyOnly, TIGERx, serta Moody.

Di babak penyisihan grup PMGC 2022 nanti, kedua tim tersebut menghuni grup yang berbeda. Armada Sword menempati Grup RED, sedangkan KENGZO cs tergabung dalam Grup YELLOW.

Artikel Tag: Besiktas Esports, Buriram United Esports, PMGC 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/profil-besiktas-esports-buriram-utd-esports-2-tim-sepakbola-di-pmgc-2022
1279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini