Playoff VCT Masters 2 Copenhagen: DRX Menang Comeback atas Leviatán

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 16 Jul 2022, 16:00 WIB
Playoff VCT Masters 2 Copenhagen: DRX Menang Comeback atas Leviatán

DRX oleh Colin Young-Wolff/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Hasil laga pertama upper bracket playoff VCT Masters 2 Copenhagen pada Jumat (15/7) menghadirkan kejutan. Unggulan teratas untuk wilayah LATAM, Leviatán, kalah via skor 1-2 dari DRX unggulan teratas Korea.

Leviatán mencoba menunjukkan kekuatannya di panggung internasional pertama mereka untuk tim, tetapi berakhir dengan kekalahan dramatis secara comeback dari sang wakil Korea, yang berhasil keluar dari babak penyisihan grup untuk bersaing di upper bracket playoff.

Peta pertama di Ancient bak mimpi buruk bagi DRX karena hanya mengambil satu ronde di babak pertama dari Leviatán setelah lebih dahulu kehilangan tujuh ronde beruntun. Babak ini berakhir di skor 11-1 untuk Shyy cs yang sekaligus memberi dorongan kepercayaan diri sangat tinggi memasuki babak kedua.

DRX mendapatkan secercah harapan di babak kedua dengan merebut empat ronde beruntun, yang membuat penggemar berpikir mereka mungkin akan comeback. Akan tetapi, pasukan Onur cuma membutuhkan dua ronde untuk memenangkan peta via skor 13-6.

Menuju Breeze, peta kedua ini seperti cermin Ancient dengan BuZz dkk sebagai perbedaannya. Mereka memulai pertandingan dengan keunggulan enam ronde yang menarik sebelum Leviatán bisa mendapatkan satu ronde dan hanya menyerah lima ronde di seluruh peta, yang membawa seri ke peta penentuan di Haven.

Mengutip Dot Esports, DRX memiliki keuntungan besar di Haven. Selain kekalahan peta dari FunPlus Phoenix di awal Masters 2 Copenhagen, terakhir kali mereka tumbang di Haven adalah pada Februari tahun 2021.

Sang kampiun VCT 2022: Korea Stage 2 Challengers memang kehilangan dua ronde pertama, tetapi memborong sembilan ronde berikutnya dan menutup babak pertama di 9-3. Skor 9-3 kerap menjadi kutukan karena tim yang unggul di angka itu akan kalah, namun mereka mengatasi kutukan tersebut dan memenangkan game 13-11.

DRX sekarang akan melanjutkan ke upper bracket dan menghadapi pemenang OpTic Gaming vs XSET, sementara Leviatán terjun ke lower bracket dan harus mengarungi jalan yang lebih terjal untuk mencapai grand final Masters 2 Copenhagen.

Artikel Tag: DRX, Leviatán, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/playoff-vct-masters-2-copenhagen-drx-menang-comeback-atas-leviatan
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini