Peanut Nongshim RedForce Capai 2.500 Assist di LCK

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Agu 2021, 16:30 WIB
Peanut Nongshim RedForce Capai 2.500 Assist di LCK

Peanut (NS RedForce) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pemain Nongshim RedForce, Peanut telah mencapai tonggak baru dalam kariernya di LCK pada pertandingan pekan kedelapan LCK Summer Split 2021 melawan Hanwha Life Esports (HLE), pada Minggu (1/8).

Mengutip Dot Esports, dalam duel yang dimenangkan timnya itu 2-0, Peanut mengukir assist ke-2500 setalah penampilan yang dominan, naik ke posisi 11 daftar pencetak assist terbanyak LCK sepanjang masa. Kemenangan atas HLE juga memastikan Nongshim RedForce lolos ke playoff.

Jungler berusia 23 tahun itu memulai karier profesional di League of Legends tahun 2014 sebagai jungler pengganti untuk Najin e-mFire, dan naik ke starting line-up dua bulan kemudian. Namanya mulai terkenal saat bermain di ROX Tigers, salah satu tim kuat LCK yang berambisi menghentikan supremasi SKT T1. ROX finis pertama di musim reguler Spring Split dan Summer Split, dan berbagi masing-masing satu gelar dengan SKT dari kedua split tersebut.

Peanut merupakan pemain yang memiliki peran paling vital di ROX Tigers, mengantarkan tim ini mencapai kejuaraan dunia League 2016. Sayangnya langkah ROX terhenti di babak semifinal usai dikalahkan SKT T1 2-3 di salah satu seri best-of-five tersengit sepanjang masa.

Setelah kekalahan itu, pemilik nama asli Han Wang-ho tersebut pindah ke SKT T1 dan berhasil mencapai grand final kejuaraan dunia League 2017, namun gagal membawa pulang gelar juara karena SKT kalah 0-3 dari Samsung Galaxy.

Kegagalan kembali membuat Peanut memilih hengkang kali ini bergabung ke Kingzone DragonX, di mana ia berhasil juara liga domestik tetapi gagal lolos ke kejuaraan dunia. Tak lama setelahnya, ia melompat dari satu tim ke tim lainnya selama beberapa tahun, sebelum mendarat di Nongshim RedForce untuk musim 2021.

Pada musim perdananya, di LCK Spring Split, jungler asal Korea Selatan itu membawa Nongshim RedForce finis keenam dan lolos ke playoff sebelum tersingkir di babak tersebut akibat takluk dari HLE 3-2. Sementara di musim ini, LCK Summer Split 2021, performanya dan tim jauh lebih baik khususnya setelah kehadiran eks mid laner T1, Gori, dengan mampu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan rekor seri 11-4.

Artikel Tag: Peanut LoL, Nongshim RedForce, LCK Summer Split 2021, LCK

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/peanut-nongshim-redforce-capai-2500-assist-di-lck
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini