Paper Rex & FPX Masuk Daftar Tim VALORANT Terkaya Pasca Masters Copenghagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 28 Jul 2022, 13:15 WIB
Paper Rex & FPX Masuk Daftar Tim VALORANT Terkaya Pasca Masters Copenghagen

FPX via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Paper Rex dan FunPlus Phoenix (FPX), masuk daftar 10 tim dengan pendapatan terbesar di VALORANT berdasarkan data dari ValorIntel sebagaimana dilansir dari EsportsID. Pencapaian itu diraih oleh sang raja APAC dan EMEA pasca berjuang sejak di Challengers, Masters Reykjavik, hingga Masters Copenhagen yang tuntas 24 Juli 2022.

Data tersebut muncul setelah Masters Copenhagen, di mana kedua tim tersebut menjadi grand finalis dan membawa pulang hadiah uang tunai cukup besar. FPX selaku kampiun mendapatkan 200.000 USD atau sekitar Rp3 miliar, dan Paper Rex menerima 120.000 atau setara Rp1,8 miliar untuk runner-up.

Namun, data pendapatan kotor itu tidak hanya diperoleh dari Masters Copenhagen. Para 10 terbesar ini meningkatkan pendapatan dari hasil perjuangan dalam sirkuit VALORANT Champions Tour lainnya macam Challengers, Masters, serta Champoins.

Sentinels masih menguasai peringkat pertama dengan total pendapatan 576K USD sebagai tim paling kondang di kancah internasional game besutan Riot Games tersebut walau mereka dua kali gagal di VCT 2022.

Posisi kedua yaitu ACEND juga memperoleh pendapatan fantastisnya tatkala mereka sukses menjuarai Champions 2021 dengan hadiah 350.000 USD atau Rp5,2 miliar.

Gambit Esports di urutan ketiga, tim yang sudah bubar dan sekarang bermain dengan tag M3C di wilayah EMEA akibat regulasi baru yang dirancang selama krisis Rusia-Ukraina terjadi. Gambit menjadi tim VALORANT dengan pendapatan tertinggi pasca raihan 2nd runner-up di Champions 2021.

Di peringkat keempat ada FPX pesaing baru di kancah internasional, yang langsung melesat ke peringkat tersebut dengan total pendapatan 395K USD setelah memenangkan EMEA Challengers Stage 1 dan Masters Copenhagen, serta 2nd runner-up Challengers Stage 2.

FunPlus Phoenix berpotensi memperoleh hadiah utama dari Masters Reykjavik, tapi mereka absen lantaran masalah visa dan hanya mendapatkan uang partisipasi secara cuma-cuma yang diberikan oleh Riot sebesar 25.000 USD.

Tim muda yang juga baru bergabung di kancah VALORANT sekitar bulan Maret setelah mengakuisi roster Team Envy, OpTic Gaming menempati posisi keenam. Mereka memiliki pendapatan 349K USD pasca menjuarai Masters Reykjavik dan finis tiga besar Challengers & Masters Copenhagen.

Sedangkan Paper Rex yang sedang rajin juara APAC Challengers serta finis peringkat keempat Reykjavik dan menjadi 2nd runner-up Copenhagen, duduk di urutan kesembilan dengan total pendapatan sekitar 298K USD.

Daftar ini masih akan berubah secara signifikan ke depannya mengingat Champions 2022 akan digelar sebentar lagi di mana FunPlus Phoenix dan Paper Rex telah dipastikan berpartisipasi dalam ajang yang berlangsung di Istanbul.

Artikel Tag: FPX VALORANT, Paper Rex, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/paper-rex-fpx-masuk-daftar-tim-valorant-terkaya-pasca-masters-copenghagen
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini