OWL 2021 Wilayah Barat : Persaingan ke May Melee Semakin Sengit

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 01 Mei 2021, 23:15 WIB
OWL 2021 Wilayah Barat : Persaingan ke May Melee Semakin Sengit

Roster OWL 2021 San Fransisco Shock via ESTNN

Berita Esports : Persaingan tim-tim Overwatch League 2021 (OWL 2021) wilayah Barat ke May Melee semakin sengit, di mana hari Sabtu (1/5) San Fransisco Shock dan Washington Justice meraih kemenangan penting untuk mengamankan tempat di turnamen besar tersebut.

Dilansir South Korea News, San Fransisco Shock, yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa ke May Melee, tampil apik dengan sukses mengalahkan tim OWL 2021 papan atas lainnya, Florida Mayhem 3-0.

Shock mampu mengatasi komposisi double-bubble Mayhem dengan dive mereka, dan memenangkan Game 1 di Busan 2-0, kemudian menang 2-1 di Hanamura pada game kedua. Mereka menutup seri dengan kemenangan 3-2 di Game 3 Eichenwalde, berkat performa dominan DPS Nam-joo "Striker" Kwon dengan Ashe dan hero hitscan lainnya.

Dengan kemenangan ini, San Fransisco Shock pun menggagalkan Florida Mayhem untuk mengunci unggulan teratas, sekaligus membuat mereka berada dalam posisi yang bagus untuk mendapatkan unggulan terbaik di turnamen besar tersebut.

Kegagalan Mayhem pun membuat unggulan teratas di May Melee berpindah ke Washington Justice, usai meraih kemenangan 3-0 atas Toronto Defiant. Keduanya memasuki laga ini dengan status belum terkalahkan, tetapi Justice menunjukkan mereka adalah top dog sejati melalui permainan rotasi trio DPS tangguh mereka, Decay, Assassin, dan Jerry.

Decay on-fire sepanjang seri dengan sederet hero yang ia mainkan termasuk signature-nya, Tracer. Daya tembaknya memberi Justice kemenangan game pertama di Oasis dengan 2-0. Assaasin dan Jerry juga menjalankan peran pelengkap untuk Decay dengan baik, usai mengalahkan spesialis Sombra dari Toronto Defiant, Heesu.

Lanjut pada game kedua, Washington Justice mengamankan Game 2 di Temple of Anubis 2-0, dan dominasi di Game 3 Blizzard World membantu mereka menang 1-0, sekaligus mengakhiri perlawanan Toronto Defiant dengan skor akhir 3-0. Defiant pun wajib memenangkan laga berikutnya untuk menjaga peluang ke May Melee.

Sedangkan pada laga OWL 2021 hari Sabtu lainnya, menyajikan duel dua tim yang telah tersingkir dari persaingan ke turnamen besar pertama tersebut musim ini, antara Boston Uprising kontra London Spitfire, yang dimenangkan Uprising 3-2.

Kejar-mengejar skor terjadi dalam laga ini, dengan Boston Uprising menang di Game 1 Ilios 2-1 dan 3-2 Game 3 di Blizzard World, tetapi kerap langsung dibalas Spitfire dengan mengamankan game kedua di Temple of Anubis 2-1 dan 1-0 di Game 4 Dorado.

Skor 2-2 pun memaksa berlangsungnya game kelima. Pada Game 5 di Lijiang Tower, kedua tim tampil ngotot, namun Boston Uprising lebih unggul dan merebut game dengan 2-1, untuk memastikan kemenangan pertamanya tahun ini.

Artikel Tag: Washington Justice, May Melee Overwatch, San Fransisco Shock, Overwatch League 2021

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini