Nigma Galaxy EU Gagal Lolos TI (Lagi), Ceb Nilai Akan Ada Perubahan Skuad

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 19 Sep 2022, 16:00 WIB
Nigma Galaxy EU Gagal Lolos TI (Lagi), Ceb Nilai Akan Ada Perubahan Skuad

Nigma Galaxy EU via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Nigma Galaxy EU kembali absen berpatisipasi di The International (TI) untuk kali kedua berturut-turut. Kuroky dkk gagal lolos ke TI11 setelah takluk 2-1 dari Team Secret di perempat final lower bracket pada kualifikasi regional wilayah Eropa Barat.

Kegagalan Nigma Galaxy pun membuat Ceb tampak begitu kesal dan menilai tim tersebut akan mengalami perubahan skuad. Ceb menyaksikan kekalahan Nigma Galaxy melawan Team Secret saat melakukan watch party bersama streamer Gorgc.

Dalam live stream Gorgc dilansir dari RevivaL TV, pemegang dua gelar juara TI tersebut menyampaikan pendapatnya bahwa beberapa punggawa Nigma Galaxy EU akan pergi karena gagal lagi lolos ke TI pada edisi TI11.

"Saya merasa beberapa dari mereka (Nigma Galaxy) akan keluar, maksud saya, saya tidak tahu apakah ini sesuatu yang benar. Tapi saya merasa mungkin ini terlalu berlebihan (gagal lolos TI dua kali berturut-turut). Ini rasanya sudah tiga tahun, jadi rasanya seperti sudah sejak Ti9," ujar Ceb dikutip dari RevivaL TV.

"Mereka telah berjuang mungkin lebih dari tiga tahun dan itu sangat lama. Seakan-akan saya tidak tahu apakah mereka masih ingin melakukannya (bermain dengan pemain yang sama)," sambung dia.

Sebelumnya, Nigma Galaxy juga sempat membuat perubahan skuad ketika terdegradasi ke divisi II pada DPC Tour. Keputusan mendatangkan SumaiL diambil dengan harapan mampu mengembalikkan performa tim.

Pemenang The International 5 itu berhasil mengantarkan Nigma Galaxy EU kembali ke divisi 1 berkat hasil 14 kemenangan dan cuma satu kali kalah di divisi II pada awal kedatangannya, namun gagal banyak membantu di kualifikasi regional The International 11 Eropa Barat.

Kini kualifikasi regional tersebut sudah berakhir, dan wilayah Eropa Barat dimenangkan oleh Team Entity. Sedangkan Team Secret dan Team Liquid masing-masing finis peringkat kedua dan ketiga, sehingga akan mengikuti Last Chance Qualifier untuk memperebutkan dua slot terakhir TI11.

Artikel Tag: Nigma Galaxy EU, Ceb, The International 11, Team Secret

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/nigma-galaxy-eu-gagal-lolos-ti-lagi-ceb-nilai-akan-ada-perubahan-skuad
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini