MPL ID Season 10: RRQ Hoshi Rusak Debut Menawan Baloyskie

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 12 Agu 2022, 20:30 WIB
MPL ID S10: RRQ Hoshi Rusak Debut Menawan Baloyskie

Baloyskie (tengah) via Instagram MPL Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Baloyskie menyajikan debut menawan sebagai pemain Geek Fam ID di pertandingan pembuka MPL ID Season 10 melawan RRQ Hoshi, pada Jumat (12/8). Sayangnya, itu tak sempurna karena Geek Fam tetap takluk 2-1 dari RRQ.

Di game pertama, Geek Fam ID memanfaatkan dengan baik keuntungan besar dari segi draft, memiliki tiga hero S tier yaitu Franco, Wanwan, dan Esmeralda. Berbeda 180° dari musim lalu, permainan mereka kini lebih sabar, objektif, dan cermat.

Apalagi Baloyskie dengan Franco-nya benar-benar tidak bisa diredam. Setidaknya, ada tiga momen penting yang dia ciptakan di early, mid, sampai jelang akhir duel untuk membawa Geek Fam mengklaim game ini.

Pertama, Franco-nya mendapatkan first blood lewat hook flicker terhadap Claude milik Skylar. Kedua, overcomitted beberapa anggota RRQ kepadanya yang menyebabkan Claude terkena hook dan ulti di dalam tower, juga berpuncak ulti Wanwan yang aktif dan hampir meratakan sang juara bertahan.

Terakhir, serangan hook Franco kepada Claude di momen Lord berjalan menjadi penutup sempurna dari kemenangan Geek Fam di game pertama.

Kondisi berbeda tersaji di game kedua. Rupture cs lebih berjuang dibanding sebelumnya, sementara RRQ Hoshi bak baru terbangun dan tancap gas mendominasi nyaris sepanjang permainan.

Kali ini, Baloyskie harus jatuh bangun untuk menggendong rekan-rekannya. Geek Fam sebenarnya ciamik dalam melakukan mapping dan laning, tapi hampir selalu kalah saat war. Game kedua pun diambil oleh RRQ, skor jadi 1-1.

Di game penentuan, faktor pengalaman menjadi kunci keberhasilan RRQ merebut momentum. Gameplay Alberttt dkk terlalu rapi dengan chemistry yang sempurna.

Geek Fam ID, yang sempat memiliki momentum di early game, bukan tanpa perlawanan karena bahkan nyaris menang comeback saat melenyapkan empat pemain RRQ Hoshi di menit 17.

Namun armada Ruben gagal merebut lord maupun menutup game akibat terlalu gegabah. Itu harus mereka bayar mahal setelah RRQ membalikkan lagi keadaan dan memenangkan pertandingan.

Mengutip ONE Esports, debut Baloyskie brilian dan hanya perlu membawa pemain Geek Fam ID lainnya ke performa lebih baik. Harus diakui, empat pemain Indonesia Geek Fam masih jauh dari level pemain asal Filipina itu, tapi masih ada waktu untuk mereka belajar.

Artikel Tag: Baloyskie, Geek Fam ID MPL, RRQ Hoshi, MPL ID Season 10

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mpl-id-season-10-rrq-hoshi-rusak-debut-menawan-baloyskie
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini