Mid laner Tiongkok Keaudio Berpisah dengan Tim LCS TSM

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 03 Mei 2022, 22:00 WIB
Mid laner Tiongkok Keaudio Berpisah dengan Tim LCS TSM

Keaiduo via TSM

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Setelah menjadi bagian tim selama kurang dari setengah tahun, mid laner Zhu "Keaudio" Xiong akhirnya akan berpisah dengan tim LCS TSM, demikian organisasi tersebut mengumumkan di laman media sosialnya pada Selasa (3/5) waktu setempat.

"Karena meningkatnya kasus Covid di China, Keaudio akan tinggal di NA sampai aman untuk kembali ke rumah. Selama itu dia akan terus berlatih bersama kami sambil juga menerima gaji dan tempat tinggal," bunyi pernyataan sang organisasi Amerika Utara (NA), dikutip dari Inven Global.

Berita itu hadir setelah organisasi NA menjalani musim yang mengecewakan, hanya finis posisi kesembilan di musim reguler LCS Spring Split 2022, awal terburuk dalam sejarah organisasi.

Di pertengahan Split, TSM memindahkan mantan roster TT Young tersebut ke skuat akademi, memungkinkan Ji "Takeover" Cha Hyeun-min untuk mengambil alih tanggung jawab mid laner tim. Sayangnya langkah itu tidak banyak mengubah keberuntungannya karena TSM Academy memiliki rekor yang mengecewakan 13-16 di LCS Proving Grounds Spring 2022.

Tim arahan Chawy tersebut mengontrak Keaiduo setelah kegagalan mendapatkan mantan pelatih dan mid laner mereka, Søren "Bjergsen" Bjerg, pemain bintang yang memutuskan untuk bergabung dengan rival mereka, Team Liquid.

Tampaknya Keaiduo sesuai dengan visi yang telah ditetapkan oleh CEO TSM Andy "Reginald" Dinh untuk organisasi setelah kepergian Bjergsen, dengan menyatakan, "Kami bermaksud untuk fokus pada pemain yang sedang naik daun, dan untuk membangun budaya tim kami di sekitar bintang-bintang yang sedang naik daun ini," ujarnya dilansir dari Inven Global.

Pemain asal Tiongkok itu merupakan salah satu pemain yang sedang naik daun, hanya berkompetisi dengan TT Young di liga LDL sekunder Tiongkok selama satu tahun sebelum bergabung ke TSM. Menjelang LCS Summer Split 2022, organisasi NA belum membuat pengumuman rencana perihal lini mid laner.

Artikel Tag: Keaiduo, TSM, LCS Summer Split 2022, TSM Academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mid-laner-tiongkok-keaudio-berpisah-dengan-tim-lcs-tsm
1085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini