Evil Geniuses Pastikan Danny Absen di Final LCS Championship 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Sep 2022, 02:00 WIB
Evil Geniuses Pastikan Danny Absen di Final LCS Championship 2022

Danny AD Carry EG via ESPAT Media untuk Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Evil Geniuses (EG) dipastikan tidak akan diperkuat oleh AD Carry andalannya yaitu Kyle "Danny" Sakamaki di partai final LCS Championship 2022 melawan 100 Thieves pada Sabtu (10/9).

Setelah terlibat dalam kemenangan drama lima-game EG melawan Team Liquid akhir pekan lalu, mengutip Dot Esports pemain berusia 18 tahun tersebut mengambil keputusan untuk mundur dari permainan demi fokus pada kesehatan mentalnya.

Danny menjadi bagian integral dari melesatnya Evil Genuises ke puncak selama setahun terakhir, dan mendapatkan predikat "King of Pentakill" pasca menggemparkan kancah kompetitif sebagai salah satu anggota termuda dan paling menarik dari roster. Tapi, menghadapi tekanan dari permainan profesional mungkin sulit mengingat usianya begitu muda, terutama ketika dibebani banyak ekspektasi di awal karir.

Melalui pernyataannya pada Selasa (6/9), Nicole LaPointe CEO EG pun mengatakan Danny mengambil keputusan tersebut dengan keberanian dan kesadaran diri yang besar. Terutama karena sang pemain sangat memedulikan rekan satu timnya dan kondisi di tangan, meski LaPointe juga menyebut tim memahami dan selalu mendukung keputusannya.

"Kyle adalah bagian dari keluarga ini dan kami akan terus mendukungnya dengan segala cara yang memungkinkan saat dia membutuhkan waktu, dan kami berharap dapat menyambutnya kembali ketika dia siap," ucap LaPointe dikutip dari Dot Esports. "Kepada penggemar komunitas LCS, kami meminta Anda untuk tidak menunjukkan apa pun kepada Kyle selain dukungan yang tak tergoyahkan dan empati yang pantas dia dapatkan dari kita semua."

Evil Geniuses belum mengumumkan pengganti sementara AD Carry asal Amerika Serikat itu, walaupun organisasi tersebut memiliki Muhammed Hasan "Kaori" entürk sebagai opsi dari roster akademi mereka.

EG juga sudah memastikan lolos ke Worlds 2022 berkat kemenangan 3-2 atas Team Liquid. Namun hingga tulisan ini dibuat, belum diketahui apakah Danny akan kembali bergabung dengan EG untuk Worlds 2022 setelah playoff LCS rampung.

Artikel Tag: Danny EG, Evil Geniuses, LCS Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/evil-geniuses-pastikan-danny-absen-di-final-lcs-championship-2022
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini