Melepas Zanzarah, Tim LEC Astralis Bidik Xerxe Sebagai Pengganti?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 29 Apr 2022, 16:00 WIB
Melepas Zanzarah, Tim LEC Astralis Bidik Xerxe Sebagai Pengganti?

Zanzarah (Astralis) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Astralis melakukan perombakan roster menjelang gelaran LEC Summer Split 2022 dengan resmi melepas pemain jungler Nikolay "Zanzarah" Akatov. Kabar tersebut diumumkan melalui akun media sosial kedua pihak pada Kamis (28/4) waktu setempat.

Zanzarah telah memperkuat CIS dan Eropa sejak 2014. Meskipun sukses besar bersama tim-tim di kompetisi seperti Ultraliga dan Trinity Force Puchar Polski, pencapaiannya kurang memuaskan dengan Astralis di LEC.

Beberapa pencapaian di masa lalu dari pemain yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu jungler paling menjanjikan di European Masters itu, termasuk juara main event EM 2020 Summer bersama AGO ROGUE. Ia selalu gagal mencapai babak playoff selama tiga kali berganti tim, finis urutan kesembilan di Spring 2021, imbang di posisi ketujuh di Summer 2021, dan ke-10 di Spring 2022.

Selain melepas jungler berkacamata itu, Astralis telah membuat banyak perubahan seperti berpisah dengan Matti "WhiteKnight" Sormunen dan Hampus Mikael "promisq" Abrahamsson.

Menurut laporan pertama oleh Alejandro "Anonimotum" Gomis dilansir dari InvenGlobal, Astralis memproyeksikan jungler Immortals yaitu Andrei "Xerxe" Dragomir sebagai pengganti Zanzarah.

Xerxe merupakan pemain kenyang pengalaman dengan prestasi luar biasa. Beberapa pencapaian masa lalunya selama di LEC termasuk mencapai perempat final di Worlds 2019 bersama Splyce, serta finis peringkat empat di playoff LEC Spring 2020 bersama Origen. Untuk raihan individu, ia telah tiga kali masuk All Pro Teams saat di Eropa, termasuk EU 1st All Pro Team Spring of 2018.

Namun pemain asal Rumania itu sudah absen dari kancah Eropa selama hampir satu setengah tahun, sebab bersaing di LCS dengan Immortals. Hasil terbaiknya bersama Immortals adalah finis 5-6, dan hasil terbaru adalah peringkat 10 di LCS Spring Split 2022.

Artikel Tag: Zanzarah, Astralis, Immortals, LEC Summer Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/melepas-zanzarah-tim-lec-astralis-bidik-xerxe-sebagai-pengganti
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini