Final LEC Summer Split 2022 Resmi Diselenggarakan di Malmö

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 29 Jun 2022, 18:30 WIB
Final LEC Summer Split 2022 Resmi Diselenggarakan di Malmö

Penggemar LEC via Michail Konkol/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Untuk pertama kalinya dalam dua tahun, putaran final LEC (kejuaraan Eropa League of Legends) akan diadakan di luar studio LEC Berlin. Riot Games mengumumkan pada Selasa (28/6), LEC akan menggelar tahap akhir kompetisi LEC Summer Split 2022 di Malmö, Swedia, dari 10 hingga 11 September.

Sebanyak dua laga pamungkas LEC Summer Split 2022 akan dimainkan di Malmö Arena yang bisa menampung 20.000 penonton untuk acara tersebut. Selain itu, Riot telah mengungkapkan pihaknya punya rencana "menarik" untuk LEC XPO di MalmöMässan Exhibition & Congress Center, yang terletak di dekat lokasi final. Kota Swedia seharusnya menjadi tuan rumah putaran final Summer Split 2020, tetapi Riot membatalkan acara langsung tersebut sebagai tindakan perlindungan kesehatan dalam pandemi Covid-19.

Final LEC terakhir yang berlangsung di Swedia terjadi pada 2015 di Stockholm, di mana Fnatic dan Origen bentrok dalam seri best-of-five (BO5) yang menakjubkan.

"Menjadi roadshow pertama yang kami selenggarakan jauh dari studio Berlin kami dalam tiga tahun, kami tidak sabar untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada para penggemar," ujar Maximilian Schmidt, kepala esports League of Legends di EMEA, dikutip dari Dot Esports.

Mengutip Dot Esports, tiket untuk acara tersebut akan mulai dapat dibeli tanggal 1 Juli 2022 di lec.gg/malmo dan akan ditayangkan selama segmen RDYCHK menurut Riot. Penggemar League of Legends pasti sangat senang bisa kembali dan menyemangati tim favorit mereka di arena untuk pertama kalinya sejak Athena 2019, pertunjukkan "on the road" terakhir LEC sebelum pandemi.

Saat ini, LEC Summer Split 2022 baru memasuki pekan kedua dengan G2 Esports menjadi pemuncak klasemen sementara. Meski memiliki koleksi rekor yang sama dengan Excel yaitu 4-1, G2 berhak menduduki posisi teratas karena unggul rekor head-to-head.

Artikel Tag: LEC Summer Split 2022, League of Legends, Malmö Arena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/final-lec-summer-split-2022-resmi-diselenggarakan-di-malmo
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini