Luxxy Mengaku Banyak Belajar dari Jangs Sang Eks Pelatih Bigetron RA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Mei 2022, 08:30 WIB
Luxxy Mengaku Banyak Belajar dari Jangs Sang Eks Pelatih Bigetron RA

Luxxy via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Support Bigetron Red Aliens (Bigetron RA), Luxxy, mengaku mendapat banyak pelajaran dari Muhammad "Jangs" Farhan yang baru saja memutuskan meninggalkan kursi pelatih timnya itu.

Luxxy mengungkapkan hal tersebut melalui Instagram Story-nya pada Rabu (27/4), demi membantah kabar miring bahwa pelatih asal Malaysia tersebut hengkang sebab gagal memberi kesuksesan kepada Bigetron RA.

Memang belum ada alasan pasti mengapa Jangs memutuskan mundur hingga tulisan ini dibuat, namun mengutip GGWP.ID diyakini karena kegagalan Alien Merah menjadi juara PMPL ID Spring 2022.

"Baca ya bociltron-bociltron! Banyak sekali ilmu yang aku dapatkan dari JangS selama dia di Bigetron RA. Mungkin tanpa Jangs dulu kami makin terpuruk. Harus disadari, berkat JangS kami selalu kasih hasil yang terbaik selama 1,5 tahun belakangan," tulis Luxxy dalam Instagram Story-nya dikutip dari GGWP.ID.

Tidak mau Jangs menjadi target amukan warganet imbas kegagalannya di PMPL ID Spring 2022, di Instagram Story-nya juga saudara kembar dari Zuxxy itu menyebut sang mantan pelatih adalah pelatih berkualitas.

"Kami selalu hadir dalam turnamen bergengsi apapun yang kita hadapi. Jangs itu bukan pelatih murahan, bukan pelatih online yang dibayar tanpa face-to-face," bebernya.

Lebih lanjut, Luxxy mengingatkan kepada waraganet bahwa perjuangan menjadi atlet esports tidak mudah, sehingga berharap agar semuanya menghargai proses.

"Perlu diingat, jadi pemain profesional esports itu tidak mudah. Warganet hanya tahu waktu lagi di atasnya saja, tetapi tahu tidak perjuangannya berapa tahun," tutupnya.

Perlu diketahui, keputusan mundurnya Jangs terjadi menjelang Bigetron RA mengikuti play-ins demi slot PMPL SEA Season 5. Walau berada dalam kondisi 'pincang' minus pelatih, Head of Esports Bigetron Patrick Christian masih optimis Zuxxy cs akan lolos ke PMPL SEA Season 5.

"Kami sudah evaluasi antara lain meningkatkan kedisiplinan, baik itu di in-game mau pun di out-game menganalisa calon lawan kami di playins nanti dan perbanyak latihan." Kata Patrick dikutip dari GGWP.ID.

Artikel Tag: Luxxy, Jangs, Bigetron Red Aliens, PMPL ID Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/luxxy-mengaku-banyak-belajar-dari-jangs-sang-eks-pelatih-bigetron-ra
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini