LPL Summer Split 2021: Kalahkan LGD Gaming, RNG Raih Kemenangan Kedua

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 08 Jul 2021, 02:00 WIB
LPL Summer Split 2021: Kalahkan LGD Gaming, RNG Raih Kemenangan Kedua

Royal Never Give Up Menang 2-0 via Twitter @RNG

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Royal Never Give Up (RNG) sukses memetik kemenangan keduanya di LPL Summer Split 2021, setelah menang 2-0 dari LGD Gaming di lanjutan pekan kelima, hari Rabu (7/7).

Para solo laner RNG menunjukkan performa dominan di seri LPL ini sehingga keduanya meraih MVP. Xiaohu menyabet MVP game pertama setelah permainan Viego-nya yang dominan, menyelesaikan permainan dengan 8/2/6 KDA usai menghancurkan lawan-lawannya dalam teamfight melalui pasif Viego.

Lalu Cryin meraih MVP berkat permainan dengan LeBlanc di game kedua, terus-menerus menekan lawan dan memancingnya ke dalam trade yang tidak menguntungkan.

Jalannya Laga

Pada game pertama, kedua tim bermain pasif selama fase laning. Kala LGD membangun keunggulan kecil gold melalui farming superior, RNG merebut objektif untuk menyamakan kedudukan. Dengan Rift Heralds dan drake awal, RNG pun tidak terbendung begitu teamfight dimulai.

Royal Never Give Up mendominasi sebagian besar laga dan memiliki prioritas yang baik pada objektif netral, membatasi gerakan lawan (zoning) yang memberi diri mereka cukup ruang untuk mengunci lawan.

Setelah Cryin dkk mampu mendapatkan Ocean Dragon Soul, LGD Gaming hancur karena mereka tidak mampu mengatasi buff netral yang kuat. Bahkan dengan item Grievous Wounds, mereka tak mampu menembus healing dari dragon soul dan akhirnya tumbang di game pertama.

Memasuki game kedua, juara MSI 2021 menggunakan komposisi serupa yang memberi mereka kemenangan game pertama. Sementara LGD kali ini lebih proaktif sejak awal dan memenangkan beberapa skirmishes, membangun keunggulan gold hingga 3.000.

Namun, saat RNG mulai mengelompok, mereka menghilangkan dampak keunggulan gold LGD Gaming melalui komposisi teamfight yang superior. Crying bersama LeBlanc-nya juke ke segala arah untuk menipu lawan sementara rekan satu timnya menjaga garis depan LGD. Setelah lagi-lagi merebut Ocean Dragon Soul, RNG pun dengan cepat merebut game kedua dan menutup laga 2-0.

Dilansir dari Dot Esport, selanjutnya Royal Never Give Up akan kembali melakoni pertandingan LPL Summer Split 2021 pada Sabtu (10/7) melawan Invictus Gaming.

Artikel Tag: Royal Never Give Up, LGD Gaming, LPL Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lpl-summer-split-2021-kalahkan-lgd-gaming-rng-raih-kemenangan-kedua
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini