BnTeT & Xccurate Berpeluang Perkuat Timnas CS:GO Indonesia di IESF 2022?

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 18 Nov 2022, 18:30 WIB
BnTeT & Xccurate Berpeluang Mewakili Timnas CS:GO Indonesia di IESF 2022?

Xccurate dan BnTet via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Timnas Indonesia untuk cabang game CS:GO pria di IESF 2022 Bali berpotensi diperkuat oleh dua megabintang Counter-Strike tanah air, yaitu Hansel "BnTeT" Ferdinand dan Kevin "Xccurate" Susanto.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) serta jajaran staf pelatih CS:GO menyiapkan kejutan berupa sedang berupaya mengajak kedua pemain untuk bergabung. Rencana ini diungkapkan oleh coach Andrew "Bali" Joseph di kantor PBESI.

Dilansir dari wawancara bersama Esports.ID saat memantau proses seleksi pemain untuk roster CS:GO, Bali menyatakan sudah menghubungi BnTeT dan Xccurate. Meski saat ini keduanya berhalangan, pihak PBESI masih berusaha menurunkan mereka.

"Saya sudah persiapin ini (seleksi IESF) sebenarnya dari satu setengah bulan yang lalu, saya sudah kontak Hansel, saya sudah kontak Kevin tapi sebenarnya mereka berhalangan. Tapi karena pihak PBESI ingin membantu menurunkan mereka, ya kita lihat aja nanti hasilnya seperti apa," kata pelatih bernama asli Kiddo itu kepada Esports.ID.

"Jadi saya belum tahu nih seperti apa ke depannya. Mungkin dalam waktu tujuh hari dari sekarang saya baru tahu deh untuk roster," tuturnya.

Saat ini BnTeT masih aktif bermain di Tyloo dan dinobatkan menjadi salah satu pemain CS:GO terbaik di dunia. Sedangkan Xccurate, juga pemain bintang game FPS itu, telah memutuskan pensiun pada September lalu.

Mengutip Esports.ID, PBESI sangat ingin timnas CS:GO Indonesia dapat diperkuat oleh para legendanya selain pemain dari hasil seleknas. Selain itu, Kiddo menilai kehadiran BnTeT dan Xccurate akan meningkatkan gameplay tim sekaligus mendorong semangat pemain lain.

Terkait nama roster terakhir yang bakal dipastikan, Kiddo mengatakan akan rampung tanggal 28 November 2022. Adapun saat ini seleknas roster timnas IESF 2022 CS:GO pria dan CS:GO wanita sudah berlangsung selama dua minggu di kantor PBESI.

Artikel Tag: Xccurate, BnTeT, IESF 14th World Championship 2022, Timnas Esports Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/bntet-xccurate-berpeluang-perkuat-timnas-csgo-indonesia-di-iesf-2022
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini