LCS: Counter Logic Gaming Resmi Gaet Damonte Sebagai Mid laner Baru

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 14 Jul 2021, 17:30 WIB
LCS: Counter Logic Gaming Resmi Gaet Damonte Sebagai Mid laner Baru

Damonte via Counter Logic Gaming

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menjelang berakhirnya musim LCS Summer Split 2021, yang menyisakan tiga pekan lagi, Counter Logic Gaming (CLG) membuat perubahan roster. Pada Rabu (14/7) mereka resmi merekrut Tanner "Damonte" Damonte sebagai mid laner baru, dan akan turun mulai pekan ketujuh.

Ini juga bisa menjadi salah satu dari banyak langkah dalam upaya memperbaiki kondisi CLG, terutama setelah mereka memposting video yang sudah dihapus terkait "pertemuan pribadi tim". Dalam video itu, manajer umum CLG, Tafokints mengungkapkan akan merombak roster karena minimnya hasil positif.

Video tersebut lantas mendapat kecaman dari komunitas League of Legends, dengan menyebut keputusan tim mempublikasikan momen menyedihkan yang bersifat pribadi sangat tidak tepat. Bahkan, organisasi kian dikritik usai dalam video juga terdapat logo sponsor Bud Light yang diedit di atas rekaman. Akibatnya, CLG menghapus video itu dan menyampaikan permintaan maaf.

Adapun untuk Damonte, akan bermain di pekan ketujuh LCS Summer Split 2021 menandai LCS pertamanya sejak Spring Split 2021 bersama 100 Thieves. Ia terdepak dari Thieves, yang membuat perubahan di role mid lane akibat peningkatan hasil yang tidak signifikan setelah Spring Split 2021. Tim itu juga kemudian mengirim kembali ry0ma ke LCS Academy League, dan memboyong Felix "Abbedagge" Braun dari FC Schalke 04 Esports.

Tetapi, dengan kini mid laner berusia 23 tahun itu dibawa ke starting line-up LCS Counter Logic Gaming, masa depan penain mid laner lainnya, Eugene "Pobelter" Park saat ini menjadi tidak jelas.

Mengutip Inven Global, masuknya Damonte bukan satu-satunya perubahan terbaru CLG. Pekan lalu tim merekrut Greg Kim, yang sebelumnya bertugas membangun kembali divisi LCS Evil Geniuses usai organisasi kembali ke liga di awal 2020, sebagai Head of CLG yang baru.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Counter Logic Gaming saat ini terikat dengan Golden Guardians di urutan terakhir klasemen sementara LCS, dan tertinggal dua kemenangan dari peringkat kedelapan FlyQuest, yang dengan rekor 12-24 saat ini dalam posisi aman untuk mengamankan unggulan terakhir playoff LCS Championship 2021.

Artikel Tag: Damonte, Counter Logic Gaming, LCS Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lcs-counter-logic-gaming-resmi-gaet-damonte-sebagai-mid-laner-baru
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini