LCS Summer 2021: Libas Evil Geniuses, Team Liquid Melesat ke Posisi Tiga

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Agu 2021, 00:00 WIB
LCS Summer 2021: Libas Evil Geniuses, Team Liquid Melesat ke Posisi Tiga

Jensen (Team Liquid) via Oshin Tudayan/Riot Games via ESPAT

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Team Liquid berhasil memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara LCS Summer Split 2021, setelah menundukkan Evil Geniuses (EG) pada pekan kesembilan, hari Sabtu (31/7).

Atas kemenangan ini, Liquid untuk sementara naik ke posisi ketiga klasemen LCS Summer Split 2021, terikat dengan EG. Namun mereka unggul secara head-to-head dengan EG, sehingga jika kedua tim memiliki rekor imbang untuk menentukan peringkat ketiga atau keempat, Liquid yang diuntungkan.

Team Liquid juga memiliki rekor sama dengan Cloud9, dan pertandingan hari Minggu (1/8) antar keduanya akan menentukan tim yang mendapatkan keunggulan head-to-head.

Detail Pertandingan

Alih-alih menyajikan duel penuh kill seperti yang biasa mereka lakukan, pada pertandingan ini baik Evil Geniuses mau pun Liquid memilih fokus pada permainan metodis dan sinergi tim.

Kembalinya Santorin dan support veteran Svenskeren menjadi keuntungan bagi Liquid, membantu Alphari menghindari pertarungan damage melawan Impact karena tahu bahwa sebagian besar permainannya tidak berjalan tanpa satu sisi melihat death timer.

Namun, meski menjauh dari pertarungan damage, tim berlogo kuda itu menjauh dengan mengoleksi keunggulan, sehingga sedikit demi sedikit Alphari dan Santorin mampu mengambil kendali permainan.

Team Liquid lalu gagal mendapat naga di sebagian besar pertandingan, tetapi masih berhasil mengamankan gold dari Rift Herald. Dorongan kuat dengan Herald memberi Liquid turret tingkat dua awal dan melemahkan pertahanan EG. Impact sempat bisa membalas dengan push di top lane tapi tumbang kemudian, dan sejak itu Liquid terus mengumpulkan gold, sekaligus memperkecil peluang EG untuk bangkit.

Evil Geniuses mencoba upaya terakhir lewat permainan Baron dengan mengamankan objektif, namun mereka tidak dapat keluar dari pit Baron hidup-hidup. Sempat menurun setelah nexus Impact cs terbuka, Team Liquid akhirnya merebut Baron lain dan memasuki markas lawan yang hancur, untuk memastikan kemenangan. 

Artikel Tag: LCS Summer Split 2021, Team Liquid, Evil Geniuses

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lcs-summer-2021-libas-evil-geniuses-team-liquid-melesat-ke-posisi-tiga
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini