LCK Summer 2021: Hantam HLE, Nongshim RedForce Raih Tiket Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 02 Agu 2021, 04:30 WIB
LCK Summer 2021: Hantam HLE, Nongshim RedForce Raih Tiket Playoff

Nongshim RedForce via Nongshim RedForce

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Nongshim RedForce meraih kemenangan 2-1 atas Hanwha Life Esports (HLE) dalam lanjutan pekan kedelapan LCK Summer Split 2021, pada Minggu (1/8). Kemenangan ini, berarti besar bagi Nongshim.

Pasalnya hasil tersebut membuat Nongshim RedForce kukuh di puncak klasemen sementara LCK Summer Split 2021 dengan rekor 11-4, sekaligus memastikan spot babak playoff terlepas dari apa pun hasil yang mereka dapat di pertandingan berikutnya.

Kemenangan deokdam dan kawan-kawan itu juga menjadi kabar baik untuk Gen.G, yang terbantu lolos ke babak playoff. Bahkan jika kalah di semua laga tersisa, dengan rekor pertandingan saat ini Gen.G masih aman di zona playoff karena tidak akan berada di bawah dari posisi keenam.

Vote MVP seri kali ini diamankan dua pemain Nongshim, Gori dan deokdam. Gori menjadi MVP game pertama setelah performa memainkan Ryze yang impresif, menjelajahi peta dan membantu laner-nya membangun keunggulan. Lalu deokdam meraih MVP di kemenangan kedua Nongshim hari ini berkat permainannya dengan Ziggs, menyelesaikan seri dengan KDA 0/0/7 lewat aksi lini belakang di mana ia memberikan banyak damage jarak jauh.

Pertandingan dibuka dengan permainan satu sisi oleh Nongshim RedForce yang mengamankan keunggulan awal di seluruh peta dan berpindah ke mid game dalam kondisi unggul item. Selepas menyalurkan resource ke Cloud Dragon Soul, mereka pun mengamankan kemenangan game pertama tanpa hambatan.

Pada game kedua, HLE mampu membalas. Mereka mengganti total draf dan menggunakan pola bermain yang berbeda, dengan mem-banned Gori milik Ryze dan memilih komposisi teamfight tangguh. Taktik ini berjalan sukses, sebab performa Chovy dengan Orianna-nya sangat dominan, sehingga HLE mampu memenangkan game ini.

Memasuki game terakhir, laga berlangsung ketat setelah kedua tim farming secara pasif sejak dini. Namun saat mendapatkan item core-nya Nongshim lebih unggul, mulai berkelompok dan mendominasi teamfight untuk memastikan kemenangan seri 2-1 atas Hanwha Life Esports.

Dengan Nongshim RedForce dan Gen.G telah mengamankan tiket babak playoff, dilansir Dot Esports kini hanya empat tiket playoff tersisa, yang akan diperebutkan tujuh tim usai DRX keluar dari persaingan karena gagal bangkit dari posisi juru kunci. Ketujuh tim itu akan bersaing mengamankan empat tempat playoff tersisa selama dua pekan terakhir LCK Summer Split 2021.

Artikel Tag: Nongshim RedForce, Hanwha Life Esports, LCK Summer Split 2021, Gen.G

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lck-summer-2021-hantam-hle-nongshim-redforce-raih-tiket-playoff
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini