Korea Selatan Raih Emas Esports League of Legends di Asian Games Hangzhou

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 30 Sep 2023, 16:02 WIB
Ryu Min-seok dari Korea Selatan bereaksi saat final esports League of Legends melawan China Taipei di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Ryu Min-seok dari Korea Selatan bereaksi saat final esports League of Legends melawan China Taipei di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Ligaolahraga.com -

Korea Selatan meraih medali emas dalam kompetisi esports League of Legends di Asian Games (AG) Hangzhou dengan kemenangan 2-0 atas China Taipei pada Jumat (29/9).

Korea Selatan menunjukkan dominasi dalam olahraga tersebut, membuat rivalnya sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perlawanan dalam pertandingan itu.

Hasil tersebut tidak mengejutkan, lantaran Korea Selatan memberikan perlawanan balasan terhadap tuan rumah China, satu-satunya tim yang dianggap mampu mengalahkan Korea Selatan, di laga semifinal pada Kamis (28/9).

China mengalahkan Korea Selatan pada AG 2018 di Jakarta, saat esports menjadi cabang olahraga demonstrasi.

Dalam laga untuk memperebutkan medali perunggu, China bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan hingga mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1.

"Berpartisipasi dalam Asian Games sangat berharga bagi kehidupan dan karier para pemain ini," kata pelatih China Zhu Kai.

"Pengalaman seperti ini akan sangat bermanfaat bagi kami," komentar Tian "Meiko" Ye, pendukung tim China.

Ini adalah pertama kalinya esports menjadi ajang perebutan medali di AG dan juga akan dipertandingkan di Nagoya, Jepang, pada 2026 mendatang.

Tujuh medali emas akan diperebutkan selama sembilan hari kompetisi esports, termasuk dua gim seluler. League of Legends secara luas dianggap sebagai ajang paling populer.

Medali untuk Dream Three Kingdoms 2 akan ditentukan pada Sabtu (30/9).

Medali emas esports pertama di AG Hangzhou dianugerahkan pada 26 September saat tuan rumah China mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 dalam babak final Arena of Valor Asian Games Version.

Nomor EA Sports FC Online dimenangkan oleh Teedech Songsaisakul dari Thailand pada 27 September. Sementara nomor Street Fighter V: Champion Edition dijuarai Kim Kwan-woo dari Korea Selatan pada 28 September.

Artikel Tag: Asian Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/korea-selatan-raih-emas-esports-league-of-legends-di-asian-games-hangzhou
4311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini