Klub League One Sheffield Wednesday Luncurkan Tim Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Sep 2022, 16:00 WIB
Klub League One Sheffield Wednesday Luncurkan Tim Esports

Sheffield Wednesday Esports via Sheffield Wednesday

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Klub sepakbola Inggris yang berkompetisi di League One musim 2022/2023, Sheffield Wednesday (SWFC) telah mengumumkan peluncuran tim esports khusus mereka.

Berdasarkan pengumuman resmi klub dilansir dari Esports Insider, tim akan menggunakan nama Sheffield Wednesday Esports (SWFC Esports) untuk bersaing di FIFA 23 Global Series dan Virtual Pro League. Sebagai informasi, Virtual Pro League adalah platform yang menyelenggarakan kompetisi FIFA menggunakan mode permainan 'Pro Club'.

Tidak seperti Global Series yang secara tradisional 1v1, Pro Club menampilkan persaingan antara 11 pemain dalam pertandingan yang mirip dengan sepakbola dunia nyata. Sheffield Wednesday akan gabung platform Virtual Pro League dan bersaing dengan tim lain. Sejumlah tim lain yang ditampilkan dalam peringkat adalah organisasi esports macam Betlic Apogee, dan klub sepakbola seperti Galatasaray, Queen's Park Rangers, dan Maribor.

Kehadiran SWFC menunjukan tren klub sepakbola yang memimilh FIFA untuk merambah esports tidak akan memudar. Sebelumnya pada Juli, klub Kosta Rika Club Sport Herdiano membentuk divisi esports, sedangkan SC Internacional meluncurkan inisiatifnya.

Selain peluncuran SWFC Esports, klub telah memunjuk Rob Hawden sebagai Esports Executive-nya. Hawden bergabung setelah empat setengah tahun bekerja di klub sepakbola Inggris lainnya, Rotterham United, di mana ia menjadi Esports Project Lead.

Menurut klub, Rob Hawden tak hanya mendirikan tim esports, melainkan juga menciptakan inisiatif esports akar rumput dalam upaya untuk mencari talenta dari Sheffield dan daerah sekitarnya.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar dan bersejarah. Saya di sini untuk membawa SWFC ke puncak tangga esports dan menjadi klub profesional teratas di kancah Pro Club," kata Hawden seputara peran barunya dan pembentukan SWFC Esports dikutip dari Esports Insider.

"Kami bermaksud membangun infrastruktur berkelanjutan yang mengadaptasi prinsip-prinsip inti Community Program kami tentang kesehatan, kesejahteraan, inklusi, dan pendidikan. Komunitas game sangat luas dan penting sebagai klub untuk menanamkan nilai-nilai yang tepat ke dalam tim dan merek esports kami." Pungkasnya.

Artikel Tag: Sheffield Wednesday, SWFC Esports, Queen's Park Rangers, Galatasaray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/klub-league-one-sheffield-wednesday-luncurkan-tim-esports
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini