Jangs BTR RA Mengaku Telah Dikritik Langsung oleh Luxxy

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 27 Mei 2021, 16:30 WIB
Jangs BTR RA Mengaku Telah Dikritik Langsung oleh Luxxy

Jangs BTR RA via Daily Spin ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Berstatus sebagai juara bertahan, Bigetron Red Aliens (BTR RA) tampil jauh di bawah ekspektasi di PMPL SEA Finals Season 3 usai hanya finis di posisi kedelapan klasemen akhir. Sang pelatih, Jangs, juga mendapat kritik, tapi kali ini terlontar langsung dari salah satu anak asuhnya, Luxxy.

Pada PMPL SEA, Alien Merah gagal meraih satu pun Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD) dari total 18 pertandingan yang dimainkan, dan hanya mampu mengoleksi 128 poin, terendah dibanding wakil Indonesia lainnya yakni Aura Esports posisi kelima (162 poin), LIVESCAPE keempat (169 poin), serta sang runner-up, EVOS Reborn (189 poin).

Walau di ajang tersebut terdapat kendala saat Ryzen tidak fit sehingga beberapa kali harus memainkan KINGZZ, pelatih BTR RA, Jangs tidak menganggapnya sebagai sebuah masalah.

Mantan pelatih Team Secret itu mengungkapkan, faktor utama menurunnya performa Bigetron Red Aliens adalah keberhasilan para kompetitornya menganalisis permainan mereka dan memperbaiki gameplay, sedangkan anak asuhnya malah tidak berkembang.

Namun itu tidak lantas membuatnya terhindar dari kritik. Dilansir ONE Esports, dalam podcast bersama CEO Bonafide Esports, ImanTJD, Jangs mengakui telah mendapatkan kritikan langsung dari salah satu pemainnya, Luxxy, yang tidak segan memaparkan beberapa kesalahan dan kekurangannya. Bahkan sampai membandingkannya dengan pelatih-pelatih BTR RA sebelumnya

"Kami mencari solusi dan dari situ Bagus (Luxxy) bilang 'seharusnya kita ganti (hal) ini deh'. Dia juga bilang 'Jangs, mohon maaf saya bukannya mau membandingkan atau segala macem, tapi menurut saya ini kekurangan kamu jika dibandingkan pelatih-pelatih kita yang lama," bebernya, dikutip dari ONE Esports.

"Setelah itu dia kasih tau feedback-nya dia bilang 'mungkin kurang di sini'. Dia selalu kasih tahu dan mengoreksi segala hal," sambung pelatih asal Malaysia tersebut.

Meski demikian, pemilik nama lengkap Muhammad Farhan Abdul Gaffar itu mengaku tidak keberatan dengan masukan dan kritik dari Luxxy, karena baginya segala pendapat dari salah satu anak asuhnya itu sangat penting, terutama jika itu mampu membuat ia dan tim lebih berkembang ke depannya.

Artikel Tag: Jangs BTR, Luxxy, PMPL SEA Finals Season 3, Bigetron Red Aliens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jangs-btr-ra-mengaku-telah-dikritik-langsung-oleh-luxxy
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini