IOC Luncurkan Event Olahraga Virtual Pertama Olmipiade, OVS

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Apr 2021, 04:00 WIB
IOC Luncurkan Event Olahraga Virtual Pertama Olmipiade, OVS

Olympic Virtual Series via IOC

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah bekerja sama dengan lima federasi olahraga internasional dan publisher video game, untuk memproduksi event olahraga virtual pertama berlisensi Olimpiade, Olympic Virtual Series (OVS). DreamHack Sports Games, juga ditunjuk untuk menangani pemasaran dan produksi event tersebut.

Dilansir Esports Insider, acara yang bertepatan dengan dimulainya Olimpiade Tokyo 2020 itu, akan berlangsung antara 13 Mei dan 23 Juni 2021 dan mempertandingkan olahraga virtual dan esports di bidang baseball, bersepeda, mendayung, berlayar, serta motorsport.

Beberapa judul game yang dipilih untuk OVS, antara lain eBaseball Powerful Pro Baseball 2020, Zwift, Virtual Regatta, dan Gran Turismo, sedangkan game untuk kategori dayung belum diumumkan.

"Olympic Virtual Series adalah pengalaman digital Olimpiade baru dan unik yang bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan langsung dengan penggemar baru di bidang olahraga virtual," ujar presiden IOC Thomas Bach, mengomentari event tersebut dilansir Esports Insider.

"Konsepsi ini sejalan dengan Olympic Agenda 2020 + 5 dan Strategi Digital IOC. Ini mendorong partisipasi olahraga dan mempromosikan nilai-nilai Olimpiade, dengan fokus khusus pada generasi muda," sambungnya.

Sedangkan beberapa federasi olahraga internasional yang akan berpartisipasi dalam Olympic Virtual Series perdana adalah, World Baseball Softball Confederation, Union Cycliste Internationale, World Rowing, World Sailing, dan Federation Internationale de I'Automobile.

Setiap federasi akan mengelola acara OVS sesuai bidang mereka masing-masing, dan penggemar dapat menyaksikan acara itu di Olympic Channel. Informasi lebih lanjut tentang cara berpartisipasi diharapkan segera diumumkan.

Berdasarkan rilis, OVS akan memanfaatkan esports dan game untuk menjangkau audiens Olimpiade baru, mendorong pengembangan bentuk olahraga fisik dan non-fisik, serta menandai Olympic Agenda, yang bertujuan mempromosikan Olympic Movement melalui popularitas esports.

Selain itu, sejumlah federasi olahraga internasional lainnya seperti FIFA, FIBA, Federasi Tenis Internasional (ITF), dan Taekwondo Dunia (WT), telah mengungkapkan ketertarikan dan komitmennya untuk terlibat dalam edisi Olympic Virtual Series selanjutnya.

Artikel Tag: IOC, Oliympic Virtual Series, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ioc-luncurkan-event-olahraga-virtual-pertama-olmipiade-ovs
1527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini