Inilah 5 Provinsi Yang Lolos ke Cabang eFootball Esports PON XX Papua 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 09 Sep 2021, 19:15 WIB
Lima Provinsi Lolos ke Esports PON XX Papua 2021 Cabang eFootball

Wakil Gorontalo di Cabang eFootball via Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kualifikasi PON XX Papua 2021 Esports cabang eFootball telah mendapatkan lima provinsi terbaik. Usai melewati pertarungan selama dua hari, 16 provinsi yang mengikuti babak pra PON menyisakan lima tim yaitu dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Banten.

Dilansir Esports.ID, DKI Jakarta berhasil memastikan tempat di PON Papua dengan mengalahkan lawan dari Maluku Utara dan Banten. Sedang Jawa Barat mengamankan tiket berkat kemenangan skor sempurna 2-0 atas lawan dari Kalimantan Barat serta Jawa Timur.

Kalimantan Selatan, di sisi lain bracket, mengalahkan Bali (2-0) dan Kalimantan Timur (2-1) untuk meraih slot di PON. Adapun wakil keempat dari bracket utama dipastikan jadi milik Gorontalo setelah menaklukkan wakil dari Sulawesi Selatan dan Lampung.

Selepas tumbang di bracket semifinal, empat provinsi yakni Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Lampung berkesempatan kembali bertanding untuk memperebutkan tiket terakhir.

Pertandingan pertama Banten unggul setelah menumbangkan Jawa Timur dengan skor 2-0, saat Lampung justru harus menyerah dari Kalimantan Timur dengan kekalahan tipis 2-1.

Laga terakhir antara Banten kontra Kalimantan Timur pun berjalan seru. Walau kedua tim sama-sama bermain presisten, pada akhirnya Banten yang diwakili Haerul Wibowo dan M.Tamrin keluar sebagai pemenang dan mengunci tiket terakhir ke PON Papua.

Berikut provinsi beserta nama-nama pemain yang mewakili mereka di PON XX Papua 2021 Esports eFootball:

 

Selain lima provinsi di atas, Papua selaku tuan rumah PON XX Papua 2021 juga bakal mengirim satu tim untuk bertanding di esports cabang eFootball.

Artikel Tag: Esports PON XX Papua, eFootball, PON XX Papua 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/inilah-5-provinsi-yang-lolos-ke-cabang-efootball-esports-pon-xx-papua-2021
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini