Indonesian Esports Awards 2022: Atta Celebrity Gamers, MLBB Bawa 2 Piala

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 01 Des 2022, 17:30 WIB
Indonesian Esports Awards 2022: Atta Celebrity Gamers, MLBB Bawa 2 Piala

Indonesian Esports Awards 2022 via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ajang penghargaan Indonesian Esports Awards 2022 telah dilaksanakan pada Selasa (29/11) malam WIB di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pemenang di antaranya seperti Atta Halilintar sebagai Celebrity Gamers Terfavorit dan juga Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Malam penghargaan bagi insan esports tanah air ini dimeriahkan oleh sederet musisi terkenal mulai dari GIGI, Stacey Ryan, Ziva Magnolia, Budi Doremi, Ghea Youbi, Alvin Jonathan, sampai Divo All Stars.

Sedangkan artis-artis papan atas juga hadir sebagai pembaca kategori dan pemenang penghargaan. Mulai dari Olla Ramlan, Rina Nose, Clara Mongstar, Ranger Emas, Daus Separo, Bedu, Pak Pulung, Jenda, Cindy Gulla, Livy Renata, hingga Rispo.

MLBB berhasil memenangkan dua kategori penghargaan yaitu Game Esports Terfavorit dan Turnamen Esports Publisher Terfavorit. Ini adalah kedua kalinya game besutan Moonton itu sukses di ajang Indonesian Esports Awards.

Mengutip Ligagame TV, MLBB sejak dirilis di server Indonesia pada 2016 semakin membumi serta kian populer seiring hadirnya liga franchise untuk tim profesional yaitu MPL ID.

Sementara itu pada kategori Celebrity Gamers Terfavorit, Atta Halilintar keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan empat nominator lainnya yakni Ariel NOAH, Baim Wong, Pevita Pearce, dan Reza Arap.

Dalam kesempatan speech kemenangannya di atas panggung Atta mengaku tidak menyangka bisa menang dan membawa pulang piala. Apalagi suami dari Aurel Hermansyah itu menganggap kemampuannya bermain game masih belum terlalu bagus.

"Aku gak nyangka bakal menang ini. Padahal main game-ya masih noob ya," ujar Atta Halilintar dikutip dari Okezone.

Atta turut mengucapkan terima kasih atas penghargaan kepadanya tersebut. Ia juga melempar candaan mengenai joki dalam sebuah game yang sontak membuat para penonton tertawa.

"Terima kasih untuk Indonesia Esports Award. Pertama kali aku bikin video game itu waktu 2018 ya, Alhamdulillah udah karena pakai joki ya. Ada bantuan joki kan sekarang. Jadi, kita main tapi ada yang jagonya," tutur menantu musisi Anang Hermansyah tersebut.

Atta dalam kesempatan itu juga mengungkap kebanggannya akan perkembangan industri esports. Esports sebagai ajang kompetitif bisa menjadi wadah untuk pembentukan karakter, kerjasama tim, hingga kepemimpinan. Selain menjadi pemain profesional, anak muda pun dapat berkreasi dan memperoleh manfaat secara komersil dari konten atau pun streaming game dan esports.

Artikel Tag: Indonesian Esports Awards 2022, Atta Halilintar, Mobile Legends Bang Bang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/indonesian-esports-awards-2022-atta-celebrity-gamers-mlbb-bawa-2-piala
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini