Hempaskan Evil Geniuses, RNG Menjadi Grand Finalis Pertama di MSI 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Mei 2022, 23:30 WIB
Hempaskan Evil Geniuses, RNG Menjadi Grand Finalis Pertama di MSI 2022

Royal Never Give Up via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Juara LPL Royal Never Give Up (RNG) menjadi tim pertama di grand final MSI 2022, setelah mengirim pulang wakil LCS Evil Geniuses (EG) dengan kemenangan 3-0 dalam laga semifinal format best-of-five (BO5), pada Jumat (27/5) sore WIB.

Game pertama adalah performa sempurna dari RNG. Dari awal hingga akhir, RNG kejam dengan membukukan 22 kill dan hanya memberikan EG satu kill. Chen "GALA" Wei menjadi bintang game pertama, lewat torehan sembilan kill dengan Kai'Sa-nya.

Di game kedua, Evil Geniuses sejatinya memulai dengan permainan meyakinkan di early game. Kemudian tim itu juga mendapatkan sedikit keunggulan setelah berhasil melenyapkan empat anggota RNG dalam perebutan Baron krusial.

Sayangnya petaka hadir saat kepercayaan diri yang berlebihan menyebabkan EG melakukan banyak kesalahan penilaian. Ini memberi Royal Never Give Up celah yang dibutuhkan untuk membuat tim LCS lengah dan mengakhiri permainan, dan mereka melakukannya.

Memasuki game ketiga dengan kondisi di match point, RNG memutuskan tetap menggunakan empat perlima dari line-up yang sama yaitu Gangplank, Wukong, Lissandra, dan Xayah, dengan satu-satunya perbedaan mengganti Rakan dengan Braum. Sedangkan Jojopyun cs bertahan dengan tiga perlima dari line-up game kedua, mempertahankan Ornn, Viego, dan Ahri.

Royal Never Give Up sempat memimpin telak di early game dan hanya membangun momentumnya dari sana. Namun, EG mampu membuat permainan berjalan seimbang lewattriple kill Danny yang memusnahkan empat punggawa sang wakil LPL.

RNG terus-menerus terjebak setelah itu, menekan dan mengamankan objektif secara cepat sembari mencari untuk melawan EG kapan pun. EG berusaha sekuat tenaga tidak mundur dan membawa pertarungan ke RNG, tapi mereka kehabisan bensin lantaran kesalahan dalam kontes drake.

Blunder itu menempatkan Evil Geniuses di situasi buruk dan kehilangan tiga pemain, meninggalkan markasnya terbuka untuk diratakan. Sempat bisa mempertahankan markas oleh Jojopyun hampir seorang diri, pertahanan gemilang EG bertahan sesaat. Pasca reset yang baik dan mengklaim Baron lain, RNG mengeluarkan dua pilar EG, melenyapkan mereka dengan cepat sebelum perlahan-lahan membongkar sisa tim dan menghancurkan markas untuk memastikan kemenangan.

Mengutip GosuGamers, kemenangan itu membuka kans Royal Never Give Up merebut trofi MSI ketiga mereka. Di grand final MSI 2022, mereka akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara T1 dan G2 Esports, yang bertanding besok Sabtu (28/5).

Artikel Tag: MSI 2022, Royal Never Give Up, Evil Geniuses

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hempaskan-evil-geniuses-rng-menjadi-grand-finalis-pertama-di-msi-2022
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini