Impact Menjadi Top Laner Ke-2 Dalam Sejarah LCS yang Mencetak Pentakill

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 06 Sep 2022, 01:00 WIB
Impact Menjadi Top Laner Ke-2 Dalam Sejarah LCS yang Mendapatkan Pentakill

Impact Top Laner EG via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sebelum laga lower bracket playoff LCS Summer Split 2022 antara Evil Geniuses (EG) kontra Team Liquid pada Minggu (4/9) berakhir, satu pemain di Rift berhasil menambah panjang daftar prestasinya. Impact veteran EG, menjadi top laner kedua yang mendapatkan Pentakill dalam sejarah LCS.

Impact membukukan pesta lima-kill di game keempat seri tersebut, berkat sedikit bantuan dari Bard milik Vulcan, yang mengatur punggawa Liquid untuk top laner-nya, bermain Gangplank dalam duel demi menembak musuhnya.

Ini merupakan Pentakill pertama top laner asal Korea Selatan tersebut di LCS, tapi dia pertama kali mendapatkannya di LCK saat berseragam SKT T1 hampir satu dekade lalu, dan menggunakan champion yang sama dengan dia menorehkan capaian itu kemarin. Build yang dipilihnya kala itu lebih berorientasi pada tank, menyebabkan Pentakill LCK lebih bermanfaat sebab minimnya fokus pada damage.

Mengutip Dot Esports, satu-satunya top laner lainnya yang mencetak Pentakill dalam sejarah LCS adalah Huni, yang baru saja mengumumkan pensiun dari LoL profesional dan mengakhiri kebersamaannya dengan TSM. Huni terhitung menorehkan dua Pentakill sepanjang kariernya (sekali menggunakan Quinn dan sekali memakai Ekko), yang menempatkannya di puncak daftar eksklusif ini.

Di sisi lain, seri best-of-five (BO5) lower bracket playoff antara Evil Geniuses melawan Team Liquid merupakan pertandingan penting, karena akan menentukan perwakilan LCS terakhir untuk kejuaraan dunia LoL (Worlds) 2022.

Jika EG mengalahkan Liquid, maka Impact dan rekan-rekannya itu berhak maju ke final lower bracket pada Sabtu (10/9) di Chicago, tapi juga menjadi perwakilan LCS terakhir di Worlds 2022.

Artikel Tag: Impact LoL, Evil Geniuses, Team Liquid, LCS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/impact-menjadi-top-laner-ke-2-dalam-sejarah-lcs-yang-mencetak-pentakill
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini