G2 Gozen Ukir Sejarah Tim Pertama Juara Game Changers Championship

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 21 Nov 2022, 16:00 WIB
G2 Gozen Ukir Sejarah Tim Pertama Juara Game Changers Championship

G2 Gozen di Game Changers Championship 2022 oleh Michal Konkol/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Gozen menang comeback atas Shopify Rebellion di grand final VALORANT Game Changers Championship 2022. Partai puncak berformat BO5 ini berlangsung di Berlin, Jerman, hari Minggu (20/11) waktu setempat.

G2 tertinggal dua peta terlebih dahulu dari Rebellion sebelum akhirnya menang 3-2 untuk membuat sejarah menjadi tim pertama yang menjuarai Game Changers Championship. Maryam "Mary" Maher dari G2, pemain termuda di turnamen ini, bersinar sepanjang laga.

Lolos dari upper bracket memberi G2 Gozen keuntungan melarang dua peta, dan itu adalah Haven serta Fracture. Peta pertama seri grand final adalah Pearl pilihan sang raksasa EMEA, yang juga salah satu peta terkuat untuk Shopify Rebellion.

Setelah kedua tim sama kuat di babak pertama dengan berakhir imbang 6-6, Rebellion mengambil alih pertandingan dengan merebut enam ronde beruntun saat menjadi defender. Upaya G2 untuk bangkit lewat mengambil tiga ronde berikutnya pun sia-sia. Sonder cs memimpin duel ini dan berbuah kemenangan peta 13-9.

Menuju Bind peta kedua, G2 Gozen memimpin 7-5 di babak pertama tapi gagal mengubahnya menjadi kemenangan. Shopify Rebellion seperti di Pearl menguasai babak kedua, memenangkan 10 ronde dan meraih kemenangan 13-9 lagi.

Unggul seri 2-0 artinya Rebellion hanya butuh satu kemenangan peta untuk juara, tetapi G2 membuyarkan impian itu. Mary cs memulai dengan mengambil Ascent peta ketiga lewat selisih sembilan poin, kemudian menang selisih 10 poin di Icebox untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Mengutip Ginx TV, Sonder membuat kejutan pada Breeze peta terakhir dengan mengambil Reyna alih-alih Neon. Namun akibat dia tidak terlalu nyaman dengan sang agen, rencana tersebut menjadi bumerang.

Rebellion tidak bisa berbicara banyak kecuali memenangkan beberapa ronde. Sedangkan G2 mendominasi sejak awal, hingga akhirnya memastikan merebut trofi Game Changers Championship 2022 sembari mencatat rekor tak terkalahkan di Breeze dalam acara tersebut.

Artikel Tag: G2 Gozen, Shopify Rebellion, VALORANT Game Changers Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/g2-gozen-ukir-sejarah-tim-pertama-juara-game-changers-championship
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini