Fnatic & Guild Jadi 2 Tim Pertama yang Lolos ke VCT Masters 2 Copenhagen

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 22 Jun 2022, 22:45 WIB
Fnatic dan Guild Jadi 2 Tim Pertama yang Lolos ke VCT Masters 2 Copenhagen

Guild Esports (kiri) dan Fnatic (kanan) via The Sportsrush

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Fnatic (FNC) dan Guild Esports menjadi dua tim pertama yang memastikan slot ke VALORANT Champions Tour (VCT) Masters 2 Copenhagen. Kedua perwakilan region EMEA ini lolos setelah mencapai upper bracket final babak playoff VCT EMEA Stage 2 Challengers.

Kehebatan performa FNC dan Guild sudah terlihat sejak babak penyisihan grup VCT EMEA Stage 2 Challengers. Mengutip Indonesports, kedua tim tersebut mampu finis sebagai juara grup pada grupnya masing-masing.

Hebatnya lagi untuk Fnatic, sepanjang babak penyisihan grup berlangsung mereka tidak pernah kalah. Berkat hasil sempurna itu, FNC melenggang mulus menuju babak playoff.

Guild Esports menjadi yang pertama mengamankan tiket Masters 2 Copenhagen saat menghadapi M3 Champions, (M3C) yang menghempas Acend ke lower bracket di hari pertama playoff.

Bertanding melawan M3C di upper bracket semifinal dalam seri format best-of-three (BO3), Guild meraih kemenangan sapu bersih 2-0, skor yang sama kala M3C mengalahkan Acend.

Sementara itu, Fnatic memastikan tempat di VCT Masters 2 Copenhagen dengan mengalahkan kampiun VCT EMEA Stage 1 yaitu FunPlus Phoenix (FPX) lewat skor tipis 2-1.

FNC dan Guild Esports bukan satu-satunya tim yang akan mewakili region EMEA. Masih ada slot terakhir dari region EMEA untuk Masters 2 Copenhagen, dan tim tersebut adalah pemenang semifinal lower bracket antara M3 Champions kontra FPX.

Setelah region EMEA mendapatkan wakilnya untuk VCT Masters 2 Copenhagen, masih ada tujuh region lagi yang akan mencari tim perwakilannya. Salah satunya region APAC, yang memiliki delapan kandidat lolos menuju playoff.

Artikel Tag: Fnatic, Guild Esports, VCT Masters 2 Copenhagen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fnatic-guild-jadi-2-tim-pertama-yang-lolos-ke-vct-masters-2-copenhagen
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini