Fire Flux Esports Angkat Trofi PMPL European Championship 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Mei 2022, 04:00 WIB
Fire Flux Esports Angkat Trofi PMPL European Championship 2022

Fire Flux Esports via PUBG Mobile

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Fire Flux Esports berhasil menjadi juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) European Championship 2022. Sempat memulai dengan lambat, tim asal Turki itu mendapatkan momentum di hari kedua dan mempertahankannya hingga laga final.

Fire Flux Esports memuncaki klasemen akhir dengan koleksi 335 poin setelah mengarungi 24 pertandingan. Mereka juga menjadi satu-satunya yang mengumpulkan enam Chicken Dinner dan membukukan di atas 300 poin.

Posisi kedua ditempati oleh Besiktas Esports yang rajin finis kedua di beberapa gelaran PMPL Turki. Konsisten sejak hari pertama membuat Besiktas mengemas 292 poin, tapi melewatkan lima Chicken Dinner dengan selisih kecil berdampak pada poin perhitungan mereka secara keseluruhan.

Tim underdog dari Turki, Regnum Carya Esports, mengejutkan semua penggemar setelah penampilan mereka dengan hasil menduduki urutan ketiga dengan 258 poin.

 

Salah satu tim tangguh, S2G Esports, finis di peringkat keempat akibat gagal bangkit dari ketertinggalan di hari pertama, selagi tim berpengalaman lainnya, Kaos Next Ruya, menempati tangga kelima.

Adapun juara wilayah Eropa Barat, TJB Esports EU, berada di tempat ketujuh karena minimnya pengalaman walau telah mengerahkan upaya terbaiknya. Eastern Stars di posisi kedelapan dengan 174 poin yang mencakup 87 penyelesaian dan dua Chicken Dinner.

Pemuncak League Stage PMPL Western Europe, Game Lord, mengalami degradasi performa karena mesti puas dengan peringkat 11. Kejuaraan ini juga mengecewakan bagi juara PMPL Turki, Fastpay Wildcats, sebab finis peringkat keenam.

Sedangkan dua posisi terbawah ke-15 dan ke-16, masing-masing dihuni oleh Getso dan Xteam setelah penampilan yang sangat buruk di kejuaraan ini.

 

Mengutip Sportskeeda, PMPL European Championship 2022 memiliki pool prize besar-besaran 150K USD. Fire Flux Esports sebagai pemenang mendapatkan 40K USD, sedang dua runner-up, Besiktas Esports dan Regum Carya Esports, masing-masing membawa pulang 28K dan 18K USD.

Ketch dari Fire Flux Esports menyabet titel MVP berkat 68 eliminasi dengan lebih dari 11k HP damage serta 21 menit dan 19 detik kelangsungan hidup rata-rata. Sebagai MVP, Ketch mengklaim hadiah sebesar 2k USD.

Artikel Tag: Fire Flux Esports, Besiktas Esports, Kaos Next Ruya, PMPL European Championship 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/fire-flux-esports-angkat-trofi-pmpl-european-championship-2022
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini